Home Kab/Kota Agam Pelaksanaan Vaksinasi CoVID-19 di Kabupaten Agam, Dimulai Bulan Februari Mendatang

Pelaksanaan Vaksinasi CoVID-19 di Kabupaten Agam, Dimulai Bulan Februari Mendatang

13

Agam (padangexpo.com)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tingkat Nasional dimulai ditandai dengan penyuntikan perdana diberikan kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor oleh Wakil Ketua dokter Kepresidenan Istana Rabu, 13/1/2021.

Sementara untuk Kabupaten Agam vaksinasi Covid-19 baru akan dimulai pada Bulan Februari,  dimana tenaga kesehatan (Nakes) ASN sebagai prioritas pertama untuk menerima vaksin Sinovac buatan China tersebut

Kabid P2P Dinkes Kab Agam Tripivo, SKM, M.Kes yang berhasil dikonfirmasi menyebutkan bahwa sebanyak 1.550 tenaga kesehatan akan mendapatkan prioritas pertama untuk menerima vaksin Covid-19 Sinovac yang akan dilakukan di RSUD Lubuk Basung dan 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam.

Saat ini tengah dilakukan persiapan administrasi dan pelatihan teknis bagi tenaga kesehatan yang akan melakukan penyuntikan vaksin (vaksinator), dimana tenaga kesehatan yang dilatih meliputi 5 orang dari masing-masing Puskesmas dan 10 orang dari RSUD Lubuk Basung. Sementara persiapan Logistik vaksin sampai saat ini masih berada di Dinkes Provinsi Sumbar dan akan distribusikan ke Kab Agam menjelang waktu vaksinasi, “ungkap Tripivo.

Mengenai jadwal untuk termen pertama vaksinasi bagi nakes di Kabupaten Agam pada bulan Februari, ditetapkan oleh  Pemerintah Pusat melalui Komite Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) dengan terlebih dahulu mengajukan permohonan tertulis sementara bagi pelayanan publik, yang meliputi personil TNI-Polri, ASN lainnya termasuk tim gugus tugas penanganan Covid-19, akan dijadwalkan untuk termen berikutnya, ulas, “Tripivo. (99 HR)

Baca Juga :  Pasca Interaksi dengan OTG, 58 Warga di Tiku Utara Jalani Tes Swab

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here