Rafi, Anak Tukang Ojol di Solok Penderita Leukemia Akut Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

68
Rafi yang saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Arosuka, Kabupaten Solok

Arosuka, Kabupaten Solok (padangexpo.com)

Leukemia Terus Mengganas, Rafi (20) Terakhir di Kemo Tahun 2018 Lalu. Sebagai seorang anak tukang ojek di kampungnya Kabupaten Solok, dengan upah sang Ayah yang terbatas untuk makan sehari-hari, pengobatan kemo terasa sangat sulit bagi Rafi.

Pernah suatu ketika Ibu Rafi Reftinanda Nofa nekat mengetuk dari pintu ke pintu meminjam uang untuk bawa Rafi ke RS.

“Karena HB-nya rendah, Rafi sering drop hingga harus bolak-balik ke RS sebanyak 4x dalam sebulan. Namun pengobatan sering tak berlanjut karena kami kehabisan uang. Bahkan terakhir Rafi menjalani kemo itu tahun 2018,” ujar ibunya dilansir dari laman kitabisa.com.

2x siklus kemoterapi akhirnya berhasil Rafi lalui selama 2 bulan. Perlahan kondisinya membaik meski belum dinyatakan sembuh. Ia masih harus kontrol rutin bahkan lanjutkan kemo.
Jika tidak ditakutkan pembuluh darah di tenggorokannya pecah akibat memburuknya penyakit!

Ketika media ini melansir langsung di laman twitter ibunya @Sucinayla5 dikatakan kondisi Rafi hingga saat ini bisa dikatakan kembali menderita sakit dan sempat muntah darah.

Segala cara dan upaya telah dilakukan ibunya Rafi dengan berusaha untuk share status anaknya (Rafi.red) ke beberapa media sosial milik pejabat daerah setempat, tokoh masyarakat bahkan ke akun twitter dan medsos artis demi untuk mendapatkan bantuan untuk anak tercintanya agar bisa pulih kembali seperti anak yang lainnya, namun belum mendapatkan respon sepenuhnya.

Kondisi Rafi beberapa hari sebelum berita ini diterbitkan. (dilansir dari laman Twitter ibu Kandungnya).
Reftinanda Nova selaku ibu kandungnya rafi mengatakan ,”saya telah berusaha meminta bantuan kepada pemerintah setempat, namun hingga hari ini pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait pun belum ada yang merespon,” ujarnya pada media ini, Rabu 27 Januari 2021 sekira pukul 19.00 WIB

Para netizen di twitter dan akun medsos lainnya juga berusaha dan membantu untuk membagikan postingan sang ibu tersebut demi mendapatkan bantuan untuk rafi.

Baca Juga :  Peduli Wisata, Bupati Solok Raih Juara 1 The Most Improvement Dalam Peduli Wisata Award (PWA) Tahun 2020

Tidak banyak berharap namun tidak berhenti berusaha, yang penting bagi sang ibu sudah menunaikan apa yang menjadi kewajibannya sebagai seorang ibu terhadap anaknya agar Rafi bisa tetap dirawat di rumah sakit dan mendapatkan bantuan dari pihak-pihak terkait.

Kondisi Rafi benar-benar sangat membutuhkan, dan dikatakan juga bahwa untuk pembayaran BPJS pun sang ibu masih belum sanggup.

Rafi saat ini dirawat di RSUD Arosuka Kabupaten Solok Akibat leukemia diperparah dengan hipertensi portal juga hernia! Tak ada yang bisa Rafi lakukan selain berbaring di kasur.

Bahkan, kondisinya saat ini memburuk sejak 24 Januari 2021 lalu.

Sangat miris memang, disaat kondisi Pandemik CoVID-19 sang ayah dan ibu Rafi terpaksa lontang lantung mencari bantuan, baik untuk biaya berobat maupun untuk keseharian.

Bagi para dermawan yang ingin membantu bisa menyalurkan bantuannya langsung melalui nomor rekening Rekening BRI – 5542-01-021565-53-9 an Reftinanda Nova (Ibu Kandung Rafi) atau bisa menghubungi : 082386617895 – Reftinanda Nova

Semoga dengan adanya pemberitaan ini, Pemerintah Daerah setempat serta pihak-pihak terkait dan para dermawan sekiranya bisa merespon kondisi tersebut, agar Rafi bisa kembali sehat seperti sediakala.(d79/redaksi)