Agam Kembali Berduka, Ermanto Salah Satu Kepala OPD di Agam Tutup Usia Pasca Perawatan Akibat Kecelakaan di Madina

35
Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto, S.Pi.,M.Si (Ist.)

| padangexpo.com

Kabupaten Agam kembali berduka, setelah Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam, Ermanto, S.Pi.,M.Si menghembuskan nafas terakhir jam 06.45 WIB di RSUP Dr. M. Djamil Padang setelah mendapatkan perawatan selama 2 minggu.

Ermanto merupakan salah satu korban peristiwa jatuhnya kendaraan bus Pariwisata yang ditumpangi oleh Pejabat ASN Agam di Koto Nopan beberapa waktu lalu.

Dalam peristiwa itu Ermanto mengalami patah tulang leher, setelah mendapatkan perawatan di RSUD Panyambungan dan karena keterbatasan alat-alat medis akhirnya Ermanto di Rujuk ke RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Sebelum dilakukan operasi Ermanto telah menjalani perawatan intensif dan berbagai pemeriksaan penunjang yang dilakukan oleh dokter-dokter ahli  di RSUP Dr. M. Djamil Padang dan operasi baru bisa dilakukan pada hari selasa 16/2, operasi berjalan lancar setelah operasi berlangsung Ermanto ditempatkan di ruang perawatan intensif (ICU), pada hari Jumat pagi Ermanto mengalami sesak dan akhirya menghembuskan nafas terakhirnya pada jam 06.45 WIB.

Dengan kepergian Ermanto, berarti sudah tiga orang Kepala Dinas yang meninggal akibat tragedi jatuhnya kendaraan bus Pariwisata yang ditumpangi pejabat Agam setelah melaksanakan kegiatan studi Komperatif ke Provinsi Aceh Nanggro Darussalam beberapa waktu lalu.

Rencananya Jenazah Ermanto akan  dilepas secara resmi dari Kantor Bupati Agam dan di shalatkan di Mesjid Agung Nurul Falah dan selanjutnya dibawa ke kampung halaman ke Tiku Kec Tanjung Mutiara untuk dikebumikan. Selamat jalan Bapak Ermanto semoga pengabdian yang telah dilakukan selama ini menjadi ladang ibadah dan semoga memudahkan jalan untuk menemui sang Khalik. (99 HR)

Baca Juga :  Kecamatan Canduang dan Kamang Magek, Selesai Salurkan Bantuan Tahap II