Assisten III Sekdakab Agam Pimpin Pelepasan Jenazah Ermanto

40

| padangexpo.com

Assisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, H. Junaidi, SH pimpin upacara pelepasan jenazah Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Ermanto, S,Pi, M,Si ke peristirahatan terakhir di kantor Bupati Agam, Jum’at (19/2/2021).

Upacara pelepasan jenazah dihadiri unsur pejabat Agam, mantan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, ASN dilingkungan Pemda Agam dan pihak keluarga serta kaum kerabat berlangsung khidmat dan penuh haru yang disertai isak tangis.

Dalam sambutannya, Junaidi mengatakan, Ermanto merupakan sosok Kepala Dinas yang telah banyak berbuat untuk masyarakat Kabupaten Agam terutama dalam peningkatan sektor Perikanan dan Ketahanan Pangan sesuai amanah yang diembannya selaku Kepala DPKP Agam.

Menurut Junaidi, Kabupaten Agam kehilangan seorang sosok ASN terbaik, pekerja keras, tak kenal lelah dalam memperjuangkan dan mengembangkan sektor Perikanan dan Pangan untuk kepentingan hidup masyarakat Agam. Kita berharap perjuangan almarhun untuk menjadikan Kabupaten Agam sebagai sentra Perikanan dan Pangan di Sumatera Barat dapat dilanjutkan.

Dalam hal ini, Junaidi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada almarhum, atas pengabdian selama menjadi ASN di Pemerintahan Kabupaten Agam, semoga apa yang telah diperbuat dan diperjuangkan selama ini menjadi ladang ibadah. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah, sabar dan ikhlas menghadapinya.

Almarhum Ermanto semasa hidupnya merupakan sosok yang dikenal supel dan ramah dalam bergaul, serta mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan ia merupakan sosok yang tegas dan mempunyai disiplin yang tinggi.

Ermanto meninggal dalam usia 51 tahun, meninggalkan seorang istri dan empat orang anak, satu orang anak almh sudah bekerja sementara tiga orang lagi masih menjalankan pendidikan di Perguruan Tinggi, SMA dan SD. Selamat jalan Pak Ermanto semoga bapak tenang di alam sana. (99 HR)

Baca Juga :  Terkonfirmasi Positif CoVID-19 di Agam Meningkat, Hari Ini Bertambah 30 Orang