Bupati Bungo Undang Tim Faji Sijunjung Dalam Peresmian Arung Jeram Kabupaten Bungo

40

| padangexpo.com

Dalam rangka peresmian Arung Jeram Wisata Kejat Batu Bangkai di Desa Peninjau Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Bupati Bungo H. Mashuri, SP.ME undang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Sijunjung untuk bermain bersama sekaligus ikut memeriahkan peresmian Arung Jeram di Bungo tersebut pada, Sabtu dan Minggu, 30 hingga 31 Januari 2021.

Bripka Sepman Hadi, SH selaku Ketua Umum Faji Sijunjung membenarkan hal tersebut bahwa Faji Sijunjung diundang main bersama sekaligus ikut memeriahkan acara peresmian Arung Jeram, melalui WhatsApp pada, Senin, 1 Februari 2021

Dalam hal ini, Bripka Hadi mengatakan,” Ini merupakan suatu kebangaan dan penghargaan bagi Tim Faji Sijunjung satu-satunya yang diundang langsung oleh Bupati Bungo untuk bisa bergabung dengan para rekan Faji se Provinsi Jambi, yang mana pada sebelumnya Tim Faji Bungo juga ikut dalam acara SGRWC 2019 di Silokek, Sijunjung beberapa waktu lalu” Jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Tim Faji Sijunjung diikuti 8 orang pengurus yang langsung dipimpin Ketua Umum ia sendiri beserta Pelatih Kepala Dodi Friyantori,S.Pt, Ketua Harian Habibunnas dan pengurus lainnya.

Pada, Sabtu 30 Januari 2021 sekira pukul 09.00 WIB Tim Faji langsung menuju ke Rumah Dinas Bupati Bungo untuk bersilaturahmi.

Usai acara silaturahmi dan makan bersama, Bupati Bungo, H.Mashuri, SP.,ME melakukan acara pelepasan rombongan Faji se Provinsi Jambi untuk menuju ke lokasi pengarungan yang berada di Dusun Peninjau, dan dilokasi tersebut juga telah disediakan tempat istirahat bagi para pengarung jeram.

Malam harinya, dilanjutkan dengan kegiatan bersilaturahmi. Dan, pada Minggu 31 Januari 2021 pagi, acara peresmian Wisata Arung Jeram dibuka oleh Bupati dan dilanjutkan dengan melaksanakan arung jeram bersama.

Baca Juga :  Jajaran Satreskrim Polres Sijunjung Uji Adrenalin di Arung Jeram Silokek

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bungo H.Mashuri, SP.,ME mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Tim Faji Sijunjung yang telah menyediakan waktunya untuk hadir dan ikut serta dalam kegiatan peresmian Wisata Arung Jeram.

Bripka Sepman Hadi menceritakan, bahwa banyak hal yang didapat dari kegiatan ini, yang pasti saling bertukar pikiran dan informasi serta berbagi ilmu tentang arung jeram yang nantinya bisa dikembangkan pada Faji Sijunjung, ucapnya.

Sepman Hadi menuturkan,” kami atas nama Tim Faji Sijunjung mengucapkan terimakasih dan bersyukur pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Parpora serta KONI sijunjung yang telah memberikan dukungan dan motivasi untuk kemajuan Faji Sijunjung kedepannya, kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa membawa nama baik Sijunjung baik ke kancah Provinsi dan Nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan internasional nantinya,” terangnya. (wdz/gangga)