Cetak Generasi yang Andal, JCI West Sumatera Fokus Pada Empat Sektor

58

| padangexpo.com

Pengurus LBOD JCI (Junior Chamber Internasional) West Sumatera periode 2021-2022 resmi dilantik pada Sabtu (30/01/2021) siang. Pelantikan pengurus LBOD JCI (Junior Chamber Internasional) West Sumatera dilakukan di Hotel Grand Inna Padang yang disaksikan langsung oleh Anggota DPR RI Bpk. Guspardi Gaus dan Wali Kota Padang Panjang Bpk. Fadly Amran.

Junior Chamber International (JCI) West Sumatera berkomitmen untuk terus mencetak pemuda Sumatera Barat yang andal, dan memiliki daya saing global yang tinggi, kata Local President JCI West Sumatera 2021, Ferri Achmad Effindri.

“Dengan adanya semangat yang terus kita bangun ini, kami yakin akan lebih banyak lagi pemuda di Sumatera Barat yang bisa terus berkarya dan membanggakan hingga ke kancah nasional bahkan internasional. Seperti halnya para Past Local President JCI West Sumatera terdahulu yaitu PLP Yuliandre Darwis sebagai Komisaris KPI Pusat dan PLP Fadly Amran sebagai Wali Kota Padang Panjang.

Kami fokus bergerak di empat sektor dalam pengembangan pemuda yaitu bisnis, komunitas, individu, dan sosial,” tutur Ferri Achmad, di acara “Inagurasi JCI West Sumatera 2021“ di Padang, Sabtu, (30/01/21).

JCI merupakan bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB. Di Indonesia sendiri, JCI sudah berkembang pesat dan memiliki ribuan anggota dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia.

Selain itu Ferri Achmad juga menjelaskan dengan bergabung bersama JCI para anggota dapat saling sharing ide maupun ilmu bahkan melakukan bisnis bersama anggota lain. Untuk mendukung networking yang lebih luas, agenda JCI itu ada kegiatan yang dapat membuka peluang bisnis dan meningkatkan produktivitas anggota sepeti conference di luar negeri. Ada pelatihan yang intens dilakukan dan bisa diterapkan di dunia profesional ataupun pengusaha. [Dee/red]

Baca Juga :  DPRD Padang Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III