Dukung Pemerintah Atasi Pengangguran, DANAdidik Bekerja Sama dengan KAPTEN Indonesia

90

| padangexpo.com

Kapten Indonesia (Komunitas Pelatihan Tenaga Kerja Internasional) baru saja mengadakan acara RAKORNAS 1 pada tanggal 11-14 Februari 2021 lalu di Putri Duyung Resort, Jakarta Utara, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan kantor Staf Kepresidenan RI Fajar Wisnuwardhani, Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., Menteri Pertahanan Haji Prabowo Subianto, Dewan Pembina DPP Kapten Indonesia Irjen Polisi Drs. I ketut Argawa S.H, M.H. M.M., Ketua DPP (Dewan Pengurus Pusat) Kapten Indonesia Abdul Rauf, serta ketua DPW (Dewan Pengurus Wilayah), dan DPCI (Dewan Pengurus Cabang Indonesia) dari 119 negara. Komunitas ini sendiri sudah memiliki 221 LPK SO-Mitra, 1760 LPK, dan 83.447 Rumah Singgah yang tersebar di desa-desa.

RAKORNAS 1 Kapten Indonesia diadakan untuk membahas rapat koordinasi konsolidasi nasional dalam rangka menyatukan visi misi dan program kedepannya. Adapun program dari Kapten Indonesia bertujuan sebagai mitra pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Bapak Argawa selaku Dewan Pembina DPP Kapten Indonesia menyampaikan bahwa elemen yang ada dalam program kerja jabaran visi misi, terkandung dari hal yang menjadi tugas pemerintah, terutama dinas ketenagakerjaan.

Pada acara tersebut, DANAdidik diwakili oleh Pak Dipo Satria selaku CEO turut diundang dan berkesempatan untuk memberikan penjelasan terkait bantuan pinjaman untuk LPK atau institusi dan juga untuk siswa yang ingin mengikuti pelatihan kerja ke luar negeri. DANAdidik juga diberikan sambutan hangat oleh Bapak Abdul Rauf selaku Ketua DPP Kapten Indonesia karena telah menjadi mitra Kapten Indonesia.

“Kami umumkan kepada seluruh sahabat DPW (Dewan Pengurus Wilayah) bahwa jangan takut merekrut teman-teman dengan biaya besar. Ada Pak Dipo yang punya kapasitas untuk membiayai adik-adik kita.” , ujar Abdul Rauf selaku Ketua DPP Kapten Indonesia.

Baca Juga :  Omnibus Law Ditolak Masif Dimana-mana, Jokowi-Maruf Rapat Tertutup

Tidak hanya sambutan hangat, Bapak Abdul Rauf pun menegaskan kembali kepada anggota Kapten Indonesia yang hadir terkait bantuan biaya pinjaman dari DANAdidik.

“Hari ini sudah masuk kurang lebih 50 visa yang sudah turun untuk Singapura dan pekan depan sudah siap pembiayaannya dari beliau (Pak Dipo Satria) dan kami umumkan jangan khawatir untuk merekrut teman-teman yang tidak punya uang, karena kebanyakan yang tidak punya uang sesungguhnya pekerja yang sangat kita bisa andalkan untuk menjadi duta bangsa di negara lain” , lanjut beliau.

Setelah RAKORNAS 1 ini, diharapkan para pengurus di organisasi KAPTEN Indonesia dapat memahami dan menindaklanjuti hasil dari rapat ini melalui pelaksanaan program kerja dan jabaran program kegiatan. Program kerja yang dibuat juga tidak boleh menyimpang dari visi misi yang ada. Sehingga, Kapten Indonesia dapat maju untuk menyiapkan SDM yang unggul dan bermitra dengan masyarakat.

“DANAdidik siap mendukung program-program pemerintah dan KAPTEN Indonesia untuk menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan serta dalam hal inklusi keuangan bagi peserta pelatihan kerja yang membutuhkan support (italic) di bidang finance (italic) untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera kedepannya,” ujar Rizky Jonathan selaku Vice President Business Development DANAdidik.

DANAdidik dan Kapten Indonesia memiliki tujuan yang selaras, yaitu membantu permasalahan di bidang pendidikan dan pelatihan demi tercapainya sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Kapten Indonesia yang merupakan wadah aspirasi, perlindungan, dan pelatihan tenaga kerja Indonesia (TKI), sedangkan DANAdidik dapat memberikan bantuan pinjaman untuk keberlangsungan program pelatihan tersebut. Maka dari itu, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada anak-anak didik yang dibina oleh Kapten Indonesia agar siap dan berhasil menjadi tenaga kerja Internasional untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Baca Juga :  Aplikasi Informasi Pilkada Tangsel Tak Bisa Diakses, KPU Sebut Sistem Down

KAPTEN Indonesia (Komunitas Pelatihan Tenaga Kerja Internasional) merupakan komunitas yang memiliki tujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia. KAPTEN Indonesia bertujuan untuk menjadi wadah aspirasi, perlindungan, dan pelatihan tenaga kerja Indonesia agar menjadi sumber daya manusia yang profesional dan unggul. Saat ini, KAPTEN Indonesia telah memiliki Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di 34 provinsi, Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 514 kabupaten/kota, dan Dewan Pengurus Cabang Istimewa (DPCI) di 119 negara.

DANAdidik (PT. Pasar Dana Teknologi) merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan yang diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, Perusahaan menyediakan layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman dan pihak yang membutuhkan pinjaman meliputi pendanaan dari individu, organisasi, maupun badan hukum kepada individu atau badan hukum tertentu. [Intan]

Kapten Indonesia | Haris | +62 812-4499-2274
DANAdidik | Marketing Manager | Intan Dwi | intandwi@danadidik.com | +62 811-9694-422