Herman Maher Kembali Berikan Bantuan Tambahan Alat Kerja Bagi Warga di Lubuk Mata Kucing

46

| padangexpo.com

Bak pepatah orang Minangkabau mengatakan, adakalanya kita harus memberikan ikan kepada masyarakat dan adakalanya kita harus memberikan pancing kepada masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh Herman Maher Datuk Batuah disamping beliau anggota DPRD aktif, Herman Baher juga tokoh masyarakat Paus yang memiliki jiwa sosial tinggi, hal tersebut sangat terlihat dengan tingkah laku kepribadiannya.

Kali ini Herman Maher memberikan bantuan tambahan Alat untuk mencetak batu lobrik di RT 17 Lubuk Mata Kucing Kelurahan Pasar Usang kecamatan Padang Panjang Barat, Minggu 28 Februari 2021 di lokasi tempat usaha batako kelompok Gembatos.

Dalam penyerahan bantuan itu juga hadir tokoh masyarakat Bapak Bapak Yunaldi Sidi Sampono Sati, Eri Sutan Saripado, Rustam Gindo Barain, M. Nasir Katik Basa, dan Ketua RT 17 Dasril Susanto Sidi Sailan.

“Pada kesempatan itu disampaikan oleh Herman Baher kepada masyarakat yang hadir, kita harus mengutamakan Mutu dan Kualitas agar nantinya bagi konsumen yang membeli produk batu batako Lobrik Lubuk Mata Kucing tidak kecewa, dan hal tersebut akan cepat dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya.

Seandainya nanti batu batako Lobrik yang kita buat sudah dikenal oleh masyarakat dan sudah terbukti mendapat pemasaran yang efektif, saya akan menambah Alat untuk pencetak batu Lobrik tersebut, yang akan kita dirikan dilokasi tempat yang ada sumber alamnya yang mendukung langsung, seperti lokasi sekarang imbuhnya.

Diwaktu yang bersamaan, Dasril Susanto selaku Ketua RT 17 mengatakan,” Mudah-mudahan dengan bantuan percetakan batu Lobrik  dari Bapak Herman Baher itu dapat dirasakan manfaat kedepannya bagi masyarakat kami,”

Bagi warga atau pemuda kita yang menggangur untuk dapat membuat batu Lobrik nanti, guna untuk menambah penghasilan keluarga, harapnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Flipper's Berikan Bantuan Hewan Qurban di Banca Laweh Padang Panjang

Kalau kegiatan ini berkembang dengan baik, tentunya kita dapat menggusulkan kembali kepada bapak Dewan kita untuk minta tambahan tempat pencetakan batu Lobrik di lokasi yang lainnya, harap Dasril.

Yang mana untuk mengurangi pengurangan di RT 17 khususnya, sangatlah tepat sekali dengan cara seperti itu, tidak memberi kami ikan, tetapi memberikan pancing untuk lebih giat berusaha, sebut pak RT.

Saya atas nama ketua RT 17, sekaligus mewakili warga masyarakat sangat bersyukur sekali kepada Allah, dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Herman Baher Datuak Batuah, semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik buat Beliau, sebut Dasril.

“Ditambahkan juga oleh Eri Saripado selalu tokoh masyarakat, saya sangat bangga dan salut kepada Herman Baher, bukan berjanji tetapi memberikan bukti.

Kemarin kami di tahun 2019 juga telah menyampaikan usulan untuk memasang kawat Bronjong untuk menahan derasnya kekuatan Air dari atas yang berlokasi di Batang Air lubuk Mata Kucing, dan itupun sudah terlaksana sekarang, sebut Eri.(YB)