Kasat Reskrim Polres Dairi Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar Mandi Asrama Polisi

49
Jenazah Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Alfianto Turnip saat dievakuasi, Jumat (26/2/2021)

| padangexpo.com

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Dairi AKP Rasly Alfianto Turnip, ditemukan meninggal dunia, Jumat (26/2/2021) di Asrama Perwira di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Rasly diduga meninggal karena serangan jantung.

“Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rasly Alfianto Turnip meninggal dunia sekitar pukul 13.45 WIB,” kata Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh.

Penemuan mayat AKP Rasly Alfianto Turnip berawal saat Unit Sat Reskrim akan melaksanakan kegiatan gelar perkara. Salah satu personel menghubungi AKP Rasly Alfianto Turnip melalui telepon selulernya.

Meskipun terdengar nada tersambung, Rasly tak menjawab. Berkali-kali dihubungi, Rasly tetap tidak mengangkat ponselnya. Hal ini membuat personel curiga.

“Almarhum tidak mengangkat telepon selulernya sehingga menimbulkan kecurigaan. Selanjutnya Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu S Manurung dan Kanit I Sat Reskrim Ipda P Lumbantoruan bersama anggota menuju dan mendatangi rumah tempat tinggal almarhum di Asrama Perwira Polres Dairi,” kata Iptu Donni Saleh.

Iptu Donni Saleh menyebutkan, saat itu pintu dalam keadaan tertutup. Namun, terdengar suara televisi dan air dari dalam kamar mandi yang terus mengalir deras. Namun, saat dipanggil, tidak terdengar suara jawaban dari AKP Rasly Alfianto Turnip.

Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu S Manurung dan Kanit I Sat Reskrim Ipda P Lumbantoruan bersama anggota semakin curiga karena mengetahui AKP Rasly Alfianto Turnip tinggal sendiri di rumah itu. Mereka akhirnya membuka paksa pintu dan kamar mandi.

Mereka menemukannya tergeletak di dalam kamar mandi dalam kondisi telah meninggal dunia. Kondisi tubuhnya telah kaku. Jenazah almarhum langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang Dairi untuk pemeriksaan medis.

“Dari hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan penyebab kematian. Diduga penyebab kematian, karena serangan jantung,” katanya.

Baca Juga :  Pasca Pisah Sambut Kapolres, AKBP Deni Kurniawan Ciduk Oknum Anggota DPRD Kriminal

Iptu Donni Saleh mengatakan, AKP Rasly Alfianto Turnip meninggalkan istri, Srianti Sitepu, yang tinggal di wilayah Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang. “Orang tua almarhum beralamat di wilayah Tigaras Kabupaten Simalungun Sumut,” kata Iptu Donni Saleh.[Humas Polres Dairi]