Lahan Sawit Seluas 4 Hektar di Palembayan Agam Dilalap Si Jago Merah

36

| padangexpo.com

Kebakaran lahan terjadi kembali di Kabupaten Agam, kali ini lahan sawit seluas 4 hektare milik masyarakat  yang berada di Alahan Jambu Jorong Tapian Kandis Nagari Persiapan Salareh Aia Kecamatan Palembayan terbakar Minggu Siang 21/2.

Menurut Herman salah seorang warga Tapian Kandis yang berhasil dihubungi awak media padangexpo, menceritakan kronologis peristiwa kebakaran lahan sawit masyarakat, berawal dari adanya salah seorang warga yang membakar sampah di belakang rumahnya, karena kondisi angin yang cukup kencang dan ditambah dengan cuaca yang panas saat itu menyebabkan api cepat merambat ke lahan sawit dan pada akhirnya membakar lahan sawit yang tidak begitu jauh dari sumber api.

Saat ini tengah diupayakan pemadaman api dari lahan yang terbakar yang dilakukan oleh masyarakar bersama tim gabungan  yang berasal dari Damkar Agam, Damkar Padang Pariaman, Pihak TNI/Polri, Tim Rescue PT. AMP dan PMI Agam.

Berkat kecepatan dan kesiagaan masyarakat bersama tim gabungan api yang membakar lahan sawit dapat dikendalikan dan tidak sampai meluas ke lahan lainnya. Diperkirakan 4 hektare lahan sawit milik masyarakat hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, kerugian belum dapat ditaksir. (99 HR)

Baca Juga :  Tabir Dibalik Pengeroyokan Mulyadi, Diduga Pemicunya Adalah Perampasan Lahan