Pelaksanaan Vaksinasi CoVID-19 di Solok Selatan Akan Dimulai 4 Februari

32

| padangexpo.com

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan dan Forkopimda pada mulai Kamis (4/2).

Doni Rahmat Samulo selaku Pj Sekdakab Solsel mengatakan,” Penjemputan vaksin akan dilakukan pada Rabu, 3 Januari 2021 sekira pukul 05.00 WIB berangkat dari Solok Selatan, dan rencana sorenya sudah sampai, sebab sesuai kesepakatan Kamis, 4 Januari 2021 akan dilakukan penyuntikan vaksin,” ujarnya di Padang Aro, Selasa 2 Januari 2021.

Untuk penyuntikan vaksin, target pertama ada 10 orang tokoh publik dan pejabat pemerintah yang akan diberikan vaksin, dan Pj Sekda pun telah siap untuk vaksinasi tersebut.

“Hingga saat ini yang sudah menyatakan kesiapannya diberikan vaksin COVID-19 yaitu Kajari, Dandim 0309 Solok dan saya sendiri,” ujarnya.

Novirman selaku Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, mengatakan Vaksin COVID-19 merupakan virus yang dinon aktifkan yaitu Sinovac yang berasal dari Cina.

vaksin tahap pertama yang akan diberikan untuk tenaga kesehatan sesuai analisa sumber daya manusia kesehatan (SDMK) dari Kemenkes sebanyak 1.197 orang.

Sedangkan fasilitas kesehatan yang akan digunakan untuk pemberian vaksin ada 11 yang terdiri dari satu RSUD ditambah 10 Puskesmas dengan 141 orang petugas yang sudah dipersiapkan.

“Vaksin COVID-19 akan disimpan dalam suhu 2-8 derajat celisius dan tidak boleh lebih atau kurang,” ujarnya.

M Bardan SH.,MH selaku Kajari Solok Selatan, mengatakan bahwa Kejaksaan siap dan mendukung penuh vaksinasi dan ia siap jadi yang pertama menerima vaksin.

“Saya berharap nantinya proses vaksinasi segera dilakukan karena bahaya COVID-19 sangat besar bahkan di jajaran Kejaksaan RI sudah 43 orang yang meninggal,” ujarnya. (syahril)

Baca Juga :  Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal, Ambil Sumpah Jabatan 275 ASN dengan Mengikuti Prokes CoVID-19