Pelaku Spesialis Bongkar Rumah Diringkus Tekab Polsek Medan Helvetia

49

| padang expo.com

Satu dari dua Pelaku pencurian spesialis bongkar rumah, ditangkap Tekab Polsek Medan Helvetia, pelaku yang berinisial TH alias D (36) di Jalan Asrama Simpang Gaperta kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia Rabu dini hari 02.00 wib, Rabu 3 Februari 2021.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean,SH.,S.I.K.,MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Zuhatta Mahadi,STK.,S.I.K menjelaskan penangkapan terhadap pelaku TH bermula dari adanya Laporan Korban MJ (39).

Mendapatkan laporan tersebut, Tekab Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Theo kemudian melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), dari hasil olah TKP pelaku TH diketahui membongkar rumah, pelaku dengan memanjat rumah korban lalu mencongkel batu jendela kamar tidur anak korban, selanjutnya Pelaku TH  masuk ke kamar tersebut, dan berhasil mengambil 2(dua) unit Handphone merek Oppo A39 Gold dan Redmi Note 5A Abu – abu yang sedang dicas didinding dekat pintu kamar, lalu mengambil perhiasan emas yaitu 2(dua) buah cincin, 1(satu) buah kalung, 2(dua) untai kerabu dalam lemari pakaian dan mengambil celengan plastik sebanyak 3(tiga) buah.

Kepada petugas TH mengakui saat ia melakuan aksi tersebut bersama seorang rekannya yang berinisial BT alias T dan memberikan uang sebanyak Rp.150.000.(seratus lima puluh ribu) dari uang celengan yang mereka ambil, dan menurut keterangan dari Pelaku TH, hasil dari aksinya habis dipergunakannya untuk bermain perempuan dan biaya hidup sehari – hari. [HM]

Baca Juga :  Seorang Wartawan Dianiaya, Saat Hendak Melakukan Peliputan Laka Lantas