Satreskrim Polres Sijunjung Bersama Anggota Sambangi Panti Asuhan Nurul Iman di Kecamatan Koto VII Sijunjung

54

| padangexpo.com

Dalam rangka menjalin tali silaturahim dan memperkuat ukhuwah islamiyah, Satreskrim Polres Sijunjung yang muda dan energik AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K diwakili AIPDA IKHSAN KURNIAWAN,S.H. (kaurmintu satreskrim), BRIPKA SEPMAN HADI, S.H. (Kanit II Tipidter), BRIPTU AGUNG PRIMADANA  (anggota unit tipidter) sambangi Panti Asuhan Nurul Iman yang berada di Ujung Padang, Kenagarian Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat untuk menyalurkan sembako dan sedikit rejeki berupa uang tunai ke Panti Asuhan Anak Nurul Iman yang disambut langsung oleh Rosneti sebagai Ketua Yayasan, Kamis 25 Februari 2021.

Dalam hal ini, kasat Reskrim polres Sijunjung AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K menilai bahwa sudah seharusnya anak yatim menjadi salah satu perhatian dari kita bersama, banyak manfaat dalam menyayangi anak yatim bagi kehidupan kita, ujarnya.

Di dalam Al Qur’an telah dinyatakan secara tegas bahwa anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Allah SWT berfirman dalam hadist keutamaan menyayangi anak yatim adalah suatu ladang amal ibadah bagi kita.

Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah SWT, Ujar Kanit II Tipidter BRIPKA SEPMAN HADI. S.H Sangat besar manfaat menyayangi anak yatim salah satunya adalah investasi amal di akhirat kelak, ujarnya.

Bripka Sepman hadi mengatakan,”Jika manusia mati maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara : sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakannya,”sebutnya dengan penuh santun.

Sementara Kaurmintu AIPDA IKHSAN KURNIAWAN, S.H mengatakan, setiap anak tidak bisa memilih dilahirkan dalam seperti kondisi apa. Tidak ada yang bisa meminta untuk dilahirkan dengan kondisi orang tua lengkap atau justru tanpa orang tua.

Baca Juga :  Bupati Bungo Undang Tim Faji Sijunjung Dalam Peresmian Arung Jeram Kabupaten Bungo

“Dengan memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat nanti,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Rosneti sebagai Wakil Ketua Yayasan mengatakan, bahwa di Panti Asuhan Nurul Iman ada sebanyak 30 anak, dan jenjang pendidikannya beragam, untuk SD ada 24 Orang, SMP 4 Orang dan SMA 2 Orang, tuturnya.

Dan, merekapun berasal dari Wilayah yang ada di Sumatera Barat, ada yang dari Dharmasraya, Solok, Silungkang dan Kabupaten Sijunjung, terang Rosneti.

Diakhir sambutan, Rosneti mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Satreskrim Polres bersama anggota lainnya ke Panti Asuhan Nurul Iman, semoga apa yang telah diberikan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT, ujarnya. (wdz/red)