Tampung Aspirasi Warga, Herman Baher Gelar Reses di Bancah dan Lubuk Mata Kucing Padang Panjang

57

| padangexpo.com

Masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja diluar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Dihari yang sama Herman Baher Datuak Batuah adakan kegiatan reses di 2 tempat yang berbeda, yaitu RT 02 Bancah, dan RT 17 lubuk Mata Kucing Kelurahan Pasar Usang kecamatan Padang Panjang Barat, pada hari Minggu 14 Februari 2021.

Dalam pertemuan ke RT 02 Bancah telah di tunggu oleh konstituen lebih kurang sebanyak 150 orang juga dihadiri oleh Ketua RT setempat ibu Multia Dalni ketua RT 02, begitu juga dengan RT 17 Bapak Dafril Susanto selaku ketua RT.

Pada kesempatan itu Disampaikan oleh Herman Baher, Kegiatan reses di dua tempat yang mana di setiap tempat langsung memberikan bantuan fasilitas yang berbeda.

Di RT 02 berupa dua buah tiang gawang futsal dan  tanah timbunan sekaligus, guna untuk kelancaran dalam prasarana olahraga Futsal.

Sedangkan di RT 17 kita memberikan 4 buah cetakan lubrik, yang mana Kedepannya kita akan memberikan pendanaan berupa pembuatan pondok tempat memproduksi lubrik tersebut nanti, imbuhnya.

Dengan adanya sumber daya alam maka tidak tertutup kemungkinan akan kita buka 3 buah lagi pondok produksi lubrik di RT 17 lubuk Mata Kucing itu Kedepannya, sebut Herman.

Ditambahkan oleh Herman, Sebelumnya pondok produksi lubrik juga telah kita buka di RT 14 lebih dulu, yang mana mulai hari senin besok telah mulai memproduksi batu lubrik.

Disamping itu Paus Florist papan karangan bunga yang telah kita dirikan beberapa tahun lalu, dan sekarang Alhamdulillah sudah mulai di kenal Masyarakat kota Padang Panjang, juga sudah banyak menerima pesanan dari berbagai kalangan masyarakat buat Paus Florist.

Baca Juga :  Wali Kota Fadly Amran Usulkan Chatib Sulaiman Sebagai Pahlawan Nasional ke Pemerintah Pusat

Sekarang kita juga mencoba mengembangkan usaha pencucian motor di depan Paus Florist, yang mana ini nantinya akan mengurangi pengangguran yang ada di kelurahan Pasar Usang khususnya, harap Herman. (YB)