Usai Kunker Dari Aceh, Bus Rombongan Pejabat Agam Masuk Jurang

93

| padangexpo.com

Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, hari ini terjadi sebuah kecelakaan maut di Wilayah Mandailing Natal (Madina), Sumatera Barat yang mengakibatkan sebuah bus yang mengangkut rombongan pejabat di Pemkab Agam masuk kedalam jurang, akibat peristiwa ini mengakibat dua orang meninggal dunia dan 14 orang lainnya mengalami luka-luka.

Bus bernomor polisi BA 7015 OA masuk jurang diduga akibat sopir mengantuk dan kehilangan kendali sehingga bus terjun bebas ke dasar Sungai Bondar, Batang Gadis di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Senin, 8 Februari 2021.

Adapun korban yang meninggal dunia diketahui bernama Fauzan Hutasuhut selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam, sedangkan pengemudi Bus diketahui bernama David Chaniago.

Diketahui, Bus tersebut berangkat dari Aceh menuju Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, usai melaksanakan studi banding dari Kota Banda Aceh.

Bus tersebut dilaporkan masuk jurang di Kota Nopan, Sumatera Utara, Senin (8/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, Aiptu Sardi selaku Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Madina membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan ini akibat sopir mengantuk.

“Lokasi jatuhnya bus tidak jauh dari tikungan, hingga kini masih dalam penyelidikan, sedangkan untuk para korban saat ini sudah di evakuasi ke Rumah Sakit,” terangnya. (99HR/red)

Baca Juga :