Kejari Solsel Jadi yang Pertama Divaksinasi : Jangan Takut Vaksin Sudah Aman dan Halal

41

| padangexpo.com

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mulai melakukan vaksin covid-19 terhadap pejabat publik serta tenaga kesehatan di daerah itu.

Kejari Solok Selatan M Bardan pada Pencanangan vaksin Covid-19 perdana di Padang Aro mengatakan bahwa Vaksin Sinovac diyakini aman dan efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan takut disuntik vaksin . Jangan dengarkan berita-berita hoax tentang isu negatif vaksin ,” ujarnya di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro Kamis, 4 Februari 2021.

Sebagai orang yang mendapatkan kesempatan suntik vaksin, Kejari Solok Selatan M Bardan mengaku tidak mengalami Kejadian Ikutan Pascaimunisasi (KIPI).

Bardan mengaku tidak ada merasakan efek samping atau gejala apapun usai disuntik.

“saya tidak ada merasakan gejala apapun. Insyaallah aman, sudah ada jaminan MUI (bahwa vaksin halal),” ujarnya.

Dalam hal ini, ia meyakinkan masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir dengan vaksinasi Covid-19. Sebagai ikhtiar melindungi diri dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menegaskan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah memberikan perlindungan kepada masyarakat. Sebelum digunakan, vaksin sudah melalui rangkaian tahap pengujian untuk memastikan keamanan dan kehalalannya.

“Dalam hal ini, kami mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh informasi hoax terkait vaksin Covid-19. Jangan pernah takut divaksin,” ujarnya. (syahril/red)

Baca Juga :  Sabam Sirait: Jurnalis Harus Memberikan Nilai-nilai Pancasila dan Toleransi