Atasi Kasus CoVID-19, Konjen RI Bekerjasama dengan Wali Kota Kobe Pada Bidang Kesehatan

55

Kobe (Jepang).PE – Dalam upaya menangani kasus CoVID-19 sekaligus mengajak Pemerintah Kota Kobe untuk melakukan kerja sama di bidang kesehatan. Konsul Jenderal RI Osaka, Diana ES Sutikno, melakukan kunjungan courtesy call kepada Wali Kota Kobe, Kizo Hisamoto, di kantor Wali Kota Kobe, di kantor Wali Kota Kobe, 17 Maret 2021 lalu.

Dalam hal ini, Wali Kota Kobe menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Ia menyampaikan bahwa di bidang kesehatan, Kobe memiliki keunggulan antara lain biomedical innovation cluster, penggunaan robot untuk tes PCR yang akan segera dikomersialisasikan,dan sistem monitoring pasien CoVID-19 jarak jauh.

Dalam kesempatan itu Konjen Diana menyampaikan mengenai keberadaan WNI di Kobe dan berharap adanya komunikasi yang lebih intensif mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan oleh WNI.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kobe sangat mengapresiasi WNI yang bekerja di sektor kesehatan di kota Kobe dan menyampaikan komitmen untuk menjadikan Kobe sebagai kota yang aman dan nyaman bagi penduduk asing.

Sementara itu dalam bidang ekonomi, kedua pihak sepakat untuk memperluas area kerja sama meskipun sudah banyak perusahaan di Kobe yang memiliki usaha di Indonesia.

# dody | KJRI Osaka

Baca Juga :  Sidang ke 211, Belitong Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark