Dandim 0319/Mentawai Tinjau Pengerjaan Fisik TMMD di Desa Bukit Pamewa

44

| padangexpo.com

Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0319/Mentawai letkol Czi Bagus Mardyanto, ST, didampingi Pasi ter letda Inf James Sibarani Anggota Kodim 0319/Mentawai Serda hanafi, Serda Kairul, Koptu Sunarto dan Prada Felemon bersama Tenaga teknis pekerjaan pembangunan jalan Kabupaten Kepulauan Mentawai Khairuddin, Heru melaksanakan pemantauan lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-110 Pembukaan jalan dengan jarak 6 Km yang menghubungkan Desa Bukit pamewa dan desa betumonga Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Tenaga teknis pekerjaan pembangunan jalan Khairuddin mengaku pengerjaan fisik TMMD yang sebagian besar sudah selesai menunjukkan hasil yang maksimal.

Sementara, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus mardyanto menyampaikan, hingga hari ke sembilan ini progres pengerjaan fisik TMMD  di desa bukit pamewa sudah mencapai 70 persen.

Jadi, kami optimis bisa mengerjakan ini selesai tepat waktu. Harapannya kedepan, program TMMD ini bisa dimanfaatkan demi peningkatan perekonomian warga setempat.

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang,  Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembanguna, baik fisik maupun non fisik,” urainya.

Dalam Program TMMD kata Dandim, tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, seperti Polri, unsur Pemerintah maupun instansi non-Pemerintah serta warga masyarakat, berikutnya TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunannya dapat cepat, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat, lebih khususnya bagi mereka yang berada di wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.(Delau)

Baca Juga :  Geliatkan Potensi Pariwisata, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Akan Gelar Rakor se Sumbar di Mentawai