Fokus Pembangunan Pada Tiga Sektor, Wabup Pessel Buka Musrenbang RKPD 2022 di Bayang Utara

123

| padangexpo.com

Dalam rangka program pembangunan yang menitikberakan pada beberapa bidang diantaranya pendidikan, kesehatan serta pemulihan ekonomi, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah,S.Si membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Senin 22 Maret 2021.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab. Pesisir Selatan Dapil II, Kepala Perangkat Daerah terkait, Wali Nagari, Forkopimca dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Wakil Bupati Rudi memaparkan bahwa pembangunan di Pesisir Selatan kedepannya akan dititikberatkan pada 3 sektor bidang yakni pendidikan,kesehatan dan pemulihan ekonomi yang diakibatkan pandemi dalam beberap waktu ini.

“Dengan adanya hal tersebut, maka nantinya akan memberikan upaya yang optimal dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk meningkatkan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat IV Nagari Bayang Utara Ronald Bernando,S.STP menjelaskan bahwa musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang ada di Wilayahnya sudah dimulai baik dari tingkat terbawah (rembuk kampung.red) dan telah diselenggarakan secara partisipatif.

Camat Ronald mengatakan yang menjadi usulan utama masyarakat di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara menurutnya adalah persoalan jalan Pancuang Taba menuju Limau Gadang, sebab jalan tersebut saat ini sudah hampir tidak bisa dilalui oleh masyarakat apabila terjadi hujan.

“Namun secara ekonomis, potensi jalan tersebut menunjang ekonomi masyarakat, terutama perkebunan,” terangnya.

Dan, dalam kesempatan itu juga para Wali Nagari memaparkan beberapa usulan pembangunan yang nantinya agar dapat diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang. **

Koresponden                    : Wild/dyah
Editor                               : d79
Sumber rilis                       : PPID_Kabupaten Pesisir Selatan

BACA JUGA :  Agar Pariwisata Meningkat, Peranan Pokdarwis Pessel Lebih Ditingkatkan Memasuki Tahun 2021