Hari Ini, 54 Wartawan di Sumbar Akan Mengikuti UKW

41
Rapat tim penguji UKW dengan panitia.

| padangexpo.com

Sebanyak 54 wartawan dari berbagai media di Sumatera Barat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Hotel Ina Muara, Padang. Ujian diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

Untuk kegjatan itu, panitia bersama tim penguji dari  PWI Pusat melalukan  cek tempat pelaksanaan. Termasuk kesiapan untuk rapid tes antigen yang menjadi syarat wajib bagi saluruh peserra. Tim yang pimpin koordinator penguji  DR.Iskandar didampingi oleh Ketua PWI Sumbar H. Heranof dan pengurus dan panitia dari PWI Sumbar.

“Semua sudah final. Besok semua peserta dirapid tes terlebih dulu sebelum UKW dimulai,” ujar Heranof.

Dikatakan minat wartawan Sumbar untuk mengikuti UKW sangat besar. Tanpa diumumkan secara resmi, lebih 100 orang yang mendaftar. “Sementara kuota yang diberikan ke Sumbar hanya 54 orang,” kata Wakil Ketua PWI Sunbar Bidang Pendidikan, sekaligus ketua panitia lokal, Sawir Pribadi didampingi panitia lainnya Widya Navies, Gusfen Khairul, Zulnadi dan M. Khudri.

Ditambahkan, UKW kali ini adalah yang ke 15 digelar PWI Sumbar sekaligus yang pertama di masa pandemi. Kegjatan akan berlangsung dua hari Senin-Selasa (8-9/3) dan akan dibuka Gubernur Sumbar. (sp/d79)

Baca Juga :  Kasubag Humas Pemko Padang, Tafrizal Chaniago “Baminantu”