Ikut Sukseskan Program Vaksin, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Divaksin

53

| padangexpo.com

Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan meningkatkan imun tubuh, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggencarkan program pemerintah untuk melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

Mendukung hal itu dan dalam upaya mensosialisasikan bahwa vaksin itu aman dan sudah lolos uji BPOM dan MUI, sehingga masyarakat tidak perlu takut, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra dan Wakil Ketua  Ny. Patty Richi Aprian divaksin, Jum’at (12/03/2021) di kantor TP PKK setempat.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra didampingi Ny. Patty Richi Aprian, masyarakat tidak usah takut untuk divaksin, karena vaksin disamping aman juga baik untuk membentuk imun tubuh.

“Saat akan divaksin ada pemeriksaan kesehatan dan wawancara, seandainya ada riwayat penyakit tertentu perlu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, jadi tak perlu cemas,” ujarnya.

Ny. Lise juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengikuti anjuran 3M, kalau beraktifitas sehari-sehari di luar rumah.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, M.Kes menyebut kalau vaksin Covid-19 aman serta halal

“Saat ini sedang dilakukan vaksin terhadap TP PKK  Tanah Datar, karena TP PKK juga berhubungan langsung dengan masyarakat jadi langkah antisipasi penyebaran covid, maka dilakukan vaksinasi,” ujarnya

“Hari ini sebanyak 15 orang pengurus TP PKK termasuk ketua dan wakil ketua kita berikan vaksin, disamping juga ada pemberian vaksin kepada masyarakat di beberapa tempat, seperti anggota TNI, Polri, Anggota DPRD dan juga pedagang di pasar Batusangkar,” sambungnya.

Disampaikan Yesrita di beberapa puskesmas di Tanah Datar pada hari yang sama juga dilakukan pemberian vaksin, ada juga untuk ASN, dan masyarakat.

“Kita mengimbau kepada masyarakat tidak usah ragu dan takut, vaksinasi ini untuk memberikan kekebalan kepada diri kita, mari jaga diri, keluarga dan orang yang kita sayangi dan cintai dari terinfeksi covid-19, namun ingat walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap perlu,” ingatnya. (Aris-Dwi/hms)

Baca Juga :  Merasa di Zolimi, Perangkat Nagari Tanjung Alam Mediakan Pimpinannya