Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Air Sungai Pagu Meluap dan Mengikis Sejumlah Tebing

40

| padangexpo.com

Akibat hujan yang melanda wilayah Solok Selatan sejak dua minggu terakhir ini, membuat beberapa sungai meluap dan mengikis sejumlah tebing yang berada dipinggir sungai.

Sebuah rumah semi permanen berlokasi pinggir sungai tepatnya di Jorong Pampangan Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar)  sudut rumah itu hampir terjun masuk kedalam sebuah sungai.

Hal ini sangat merisaukan warga terutama pemilik rumah, karena sejak lokasi rumah ini rusak dan tanahnya terban belum ada perhatian pemda Solok Selatan.

Menyikapi hal ini, kepala Kalaksa BPBD Solok Selatan Richi Amran saat dikonfirmasi Media, Kamis (11/3) membantah hal ini, pihaknya bukan tidak peduli dengan bencana, kapan saja dimana saja bencana pihaknya bersama pasukan siap terjun kelokasi.

Menurut kalaksa yang didampingi Kabid  Rehabilitasi dan rekontruksi Irda Hendri alias Badariak menambahkan,  masalah ini sudah di tinjau kelapangan dan sudah disampaikan ke Pu Balai.

“Alhamdululillah tanggapan pihak Pu Balai sangat baik dan dana untuk perbaikan lokasi itu sudah tersedia mudahan mudahan dalam waktu dekat bisa dilaksanakan,” ucap Irda. (syahril)

Baca Juga :  Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal, Tegaskan Para Guru Dilarang Ikut Berpolitik dan Masuk Dalam WhatsApp Group Paslon