Jalan Nasional Ruas Solok Selatan Dapat Perhatian dari Pemuda Liki

123

| padangexpo.com

Pemuda Jorong Liki Atas dan Liki Tengah secara bersama benahi Jalan Nasional ruas Solok Selatan, tepatnya di Jorong Liki Atas Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir, Sumatera Barat (Sumbar) karena kondisi jalan itu sudah membahayakan bagi pengendara bahkan sudah menelan korban.

Adapun keberadaan jalan tersebut posisinya ditanjakan dan tikungan dengan lobang yang cukup dalam, dan memaksa pengendara harus ekstra hati hati.

“Kami berinisiatif memperbaiki jalan ini walaupun jalan ini berstatus sebagai jalan nasional, karena sudah sering pengendara kecelakaan”Sebut Eri salah pemuda jorong Liki Atas, Selasa 2 Maret 2021.

Rumor yang beredar dari mulut ke mulu tentang jalan nasional ruas Solok Selatan ini sudah ada pemenang tendernya, namun hingga saat ini masih belum tersentuh untuk pengerjaannya.

Jalan nasional ruas Solok Selatan ini merupakan urat nadi yang sangat vital untuk menghubungkan Solok Selatan menuju Kabupatn tetangga Kerinci provinsi Jambi.

Satu satunya jalan ini jalur utama menuju pusat ibu Kabupaten Solok Selatan yakni, Padang Aro. Jalan tersebut setiap hari sangat padat dilewati pengendara bahkan masyarakat yang bertugas di Pemda kabupaten Solok Selatan harus menempuh jalan ini.

Senada salah seorang awak media Syahril, yang tiap hari melewati jalan itu menyebut bahwa jalan ini adalah satu satunya jalur lalu lintas penghubung ke pusat Ibu Kota Kabupaten Solok Selatan.

“Jalan ini sudah cukup lama rusak dengan kondisi berlubang, namun belum ada perbaikan dari pihak pemerintah, kita sangat apresiasi pada para pemuda Liki yang telah punya inisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut” sebut Syahril awak media Padang Expo.(syh/drm)

Baca Juga :  BLT Kab Solsel Untuk 17.141 KK Senilai 32 M Mulai Disalurkan, Hingga 7 Hari Kedepan