Kejari Sijunjung Tindaklanjuti Kasus Korupsi Dana BOS di SDN 24 Air Hangat

419
Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka S.,S.H.,M.H

| padangexpo.com

Dalam upaya mencegah hal-hal yang mengakibatkan kerugian Negara, Kejaksaan Negeri Sijunjung berupaya keras berupaya keras untuk menekan terjadinya korupsi di Wilayah Hukum Sijunjung. Terbukti ketika Kejaksaan Negeri Sijunjung menunjukkan taringnya dalam upaya penindakan korupsi Dana BOS SDN 24 Air Hangat, Kabupaten Sijunjung, Jum’at, 19 Maret 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka S.,S.H.,M.H ketika dijumpai oleh awak media ini diruang kerja, Kamis, 18 Maret 2021.

“Iya, memang benar saat ini kita sedang menindaklanjuti terkait kasus korupsi Dana Bos tersebut dan sedang dalam tahap pengembangan pemeriksaan para saksi,” ujar Kejari Efendri Eka.

Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Sijunjung juga mengedepankan upaya ‘pencegahan’ dimana upaya yang efisien dalam hal memberantas korupsi. Namun bukan berarti kita melakukan pencegahan tapi tidak ada penindakan, disini kita lebih mendahulukan sifat pembinaan dan pencegahan tentang bahaya korupsi, jika memang masih ada yang melakukan maka terpaksa kita tindak dengan tegas.

Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka S.,S.H.,M.H bersama Cris Gangga Perwakilan DPP BPAN-LAI.

Tidak hanya itu saja, Kejari Efendri Eka mengingatkan bahwa kita perlu mengawasi penggunaan anggaran dana desa (ADD). Penggunaan anggaran dana desa (ADD) cukup rentan terjadinya penyelewengan, maka kita berharap kepada seluruh Wali Nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung berhati-hati terhadap penggunaan anggaran tersebut, pergunakan dengan sebaik-baiknya dan tepar sasaran.

Kejari Efendri Eka menjelaskan bahwa Kejaksaaan juga mempunyai program pendataan Aset Negara, yang mana nantinya akan membantu Pemerintah dalam menghitung dan menerbitkan Aset Negara yang mungkin mempunyai permasalahan.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan DPP Badan Peneliti Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia(BPAN-LAI) Cris Gangga sangat mengapresiasi tindakan tegas dari Kejaksaan Negeri Sijunjung  dalam upaya mencegah tindakan korupsi.

BACA JUGA :  DPRD Kab Sijunjung Keluarkan Pernyataan Sikap Untuk Mengusulkan Sekdakab Zefnihan, A.P, M.Si, Diganti

Gangga mengatakan bahwa BPAN juga memiliki program yang sama,”Kita juga akan berupaya melakukan pencegahan terjadinya hal-hal yang berbau korupsi, saya juga telah mendatangi Kejaksaan Negeri Sijunjung untuk membahas beberapa temuan,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gangga selaku Perwakilan DPP BPAN-LAI meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung Efendri Eka S.,S.H.,M.H untuk terus mengawasi penggunaan anggaran CoVID-19 di Kabupaten Sijunjung, terlebih dana insentif untuk para tenaga kesehatan.

“Sekarang kita ingin lihat kinerja Kejaksaan Negeri Sijunjung, semoga membuahkan hasil yang bagus dalam upaya pengoptimalan pencegahan korupsi,” terang Gangga.**

Pewarta : Gga
Editor : d79