MIN 5 Solok Selatan Dapat Bantuan Rehabilitasi dari Kementerian PUPR

78

| padangexpo.com

Dalam meningkatkan sarana dan prasarana di Sekolah, MIN 5 Solok Selatan mendapatkan anggaran bantuan rehabilitasi dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala MIN 5 Solok Selatan Aprisal,S.PSI kepada media ini ketika dijumpai di ruang kerjanya, Sabtu 19 Maret 2021.

Aprisal menjelaskan bahwa MIN 5 Solok Selatan mendapatkan bantuan rehabilitasi pembangunan sebanyak enam (6) item, salah satunya pagar keliling sepanjang 400 meter, ruang kelas rehab sedang sebanyak 8 unit, pembuatan WC empat unit, dan pengecoran halaman sekolah yang nantinya akan dijadikan sebagai sarana untuk upacara dan olahraga bulutangkis, serta pembuatan pintu gerbang masuk sekaligus penataan tempat tiang bendera.

Ia mengatakan bahwa pembangunan tersebut sebenarnya sudah terlambat, seharusnya 27 Januari 2021 lalu sudah mulai dilaksanakan dalam jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selam 180 hari kalender dengan nilai Rp 6.470.641.000.00 (Enam miliar empat ratus tujupuluh juta enam ratus empat puluh satu ribu rupiah) dengan nomor: 03/HK.02.01/PSP-POP/PPP-58/2021 Kontraktor Pelaksana PT. Agung Galaxi Perkasa dan Konsultan Supervisi dari CV.Arce yang hingga sekarang baru mulai mengerjakan pondasi pagar.

Adapun anggaran dana yang digulirkan untuk rehabilitasi sebesar Rp 6.470.641.000.00 (Enam miliar empat ratus tujupuluh juta enam ratus empat puluh satu ribu rupiah) tersebut diperuntukkan bagi :

  1. MAN 2 Kabupaten Solok Selatan
  2. MIN 5 Kabupaten Solok Selatan
  3. MTsN 1 Kabupaten Sijunjung
  4. MTsN 3 Kabupaten Sijunjung

Namun pagu dana rehabilitasi untuk MIN 5 dari kementrian PUPR tersebut, Kepala MIN 5 Solok Selatan Aprisal,S.PSI mengatakan pada media ini tidak tahu sama sekali berapa nilai anggaran rehabilitasi untuk MIN 5 Solok Selatan dari  kontraktor, yang pasti cuma tertera di papan plang proyek secara global saja dari empat sekolah yang dikerjakan.

Baca Juga :  Bupati Solok Selatan Terpilih, Khairunas : Mari Wujudkan Solok Selatan Jadi yang Terbaik di Sumbar

Untuk pengerjaan Sekolah di Solok Selatan ada dua sekolah yakni MIN 5 Solsel dan MAN 2 Sangir, dan Sijunjung dua sekolah.

“Dengan adanya MIN 5 Solsel ini mendapatkan pembangun tersebut, saya sendiri selaku Kepala Sekolah juga sangat berbangga hati sekolah ini dapat memagar keliling tentunya dengan mendirikan pagar tersebut,” ujarnya.

Aprisal menjelaskan bahwa semua lahan aset sekolah akan terpelihara dengan baik dan tidak ada lagi yang ingin menguasai lahan sekolah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait dan Kontraktor, berapa nilai anggaran yang dianggarkan untuk rehabilitasi MIN 5 Solok Selatan.

Pewarta                : Syahril
Editor                    : d79