Lahirkan Jurnalis Berkompeten, PWI Bali – LSPR Tandatangani Nota Kesepahaman

42
Penandatanganan kesepakatan LSPR bersama PWI Provinsi Bali.

| padangexpo.com

Untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dalam menghasilkan individu yang berkompeten dalam berbagai profesi terutama jurnalistik, London School Public Relation (LSPR) Bali melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali.

Dalam hal ini, Deputy Head of Media Relations of Communication Reputation Department Rizka Septiana menjelaskan bahwa penandatanganan nota kesepahamaan tersebut didasari kebutuhan penyelenggaraan pendidikan dalam menghasilkan individu yang kompeten dalam berbagai profesi.

Penandatanganan tersebut dilakukan secara offline di Kampus LSPR Bali, Selasa 23 Maret 2021.

“LSPR menyelenggarakan Media Gathering sekaligus penandatanganan MoU kerjasama antara LSPR Bali dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara offline,” terang Rizka Septiana.

Dalam pandangannya Rizka menjelaskan bahwa ilmu komunikasi adalah sebagian galian akademis yang melandasi kegiatan praktis pada berbagai industri dan profesi.

Komunikasi adalah konsep yang sangat penting dalam menghadapi fenomena dunia sosial pada saat ini,”Relevansinya pada kebutuhan dalam penyelenggaraan pendidikan dalam menghasilkan individu dalam berbagai profesi,” tukasnya.

Representatif LSPR Bali Gesille Sedra Buot-Zambrano, MBA dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa Wartawan sangat memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi dalam menumbuhkan kesadaran publik, terutama awareness pada bidang pendidikan,”Komunikasi tatap muka langsung seperti ini lebih efektif sebagai wadah silaturahmi,” ujar Giselle.

Pada sisi lain, Giselle yang juga didampingi General Manager LSPR Bali, Yackie, SE., juga menjelaskan bahwa terkait dengan adanya program pendidikan di LSPR ini diantaranya Program S1 Ilmu Komunikasi yang diselenggarakan dengan metode Blended Learning dan E-learning, One Year Vocational Programme for PR Officer, Kursus Bahasa, serta Sertifikasi Profesi Wartawan dan Sertifikasi Profesi Humas.

Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra yang turut hadir bersama dengan pengurus PWI Provinsi Bali memaparkan MoU yang dilakukan dengan lembaga pendidikan public relation itu sangat bermanfaat.

Baca Juga :  Arak Bali Resmi Menjadi Usaha Untuk Diproduksi dan Dikembangkan

Hal ini mengingat dan menimbang bahwa peranan LSPR dan PWI sangat memiliki peranan dan komitmen dalam bidang pendidikan SDM, khususnya bagian kehumasan atau public relation (PR), media dan jurnalistik.

“MoU ini nantinya kami diharapkan bisa saling menperkuat dalam upaya mencapai target masing-masing,” terang Dwikora.

Dwikora menjelaskan, dengan adanya penandatanganan MoU yang diteken secara bersama tersebut, diharapkan bisa memperkuat satu sama lain dalam mencapai target pada masing-masing lembaga, dalam hal ini PWI Provinsi Bali sangat mengapresiasi adanya kerjasama untuk kemajuan bersama tersebut.

Pada saat ini, LSPR Bali mengadakan acara perdana bertajuk LSPR Bali Festival 2021. Ada tiga kegiatan yang akan diadakan yaitu , TikTok Challenge, Humas Muda Camp dan English for Fun Class yang ditujukan untuk siswa/i SMA/K dan Mahasiswa/i dengan usia maksimal 20 tahun yang berdomisili di Bali maupun luar Bali.**

Pewarta                : Wid/bede
Editor                    : d79