Lestarikan Budaya Indonesia, KBRI Seoul Kembali Adakan Kelas Gamelan di Seoul Institute of the Arts  

70

Seoul, (Korea Selatan).PE – Dalam upaya meningkatkan serta melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat di Korea Selatan, KBRI Seoul kembali laksanakan kelas gamelan secara tatap muka. Diketahui, sebelumnya kelas tersebut sempat terhenti akibat adanya pandemi CoVID-19, dan setelah situasi mulai membaik akhirnya Kelas Gamelan kembali dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat, Selasa 23 Maret 2021.

Sejak tahun 2018, KBRI Seoul telah bekerja sama dengan Seoul Institute of the Arts untuk menjadikan gamelan sebagai salah satu musik etnik asing yang diajarkan kepada para mahasiswa. Untuk kelas ini, sebanyak 33 mahasiswa jurusan musik antusias mengikutinya.

Penyelenggaraan kelas budaya atau Bahasa Indonesia merupakan salah satu kegiatan yang kerap kali diselenggarakan oleh Perwakilan Indonesia di luar negeri sebagai salah satu upaya melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia. Kelas-kelas tersebut umumnya diikuti oleh masyarakat setempat yang tertarik dengan budaya Indonesia.

# dody | KBRI Seoul

Baca Juga :  Disela Pertandingan Persahabatan Ping Pong, Dubes Indonesia Promosikan Indonesia ke Dubes Rusia Untuk Korea Utara