Majukan Pendidikan di Indonesia, DANAdidik Bersinergi Bersama Group PT BPR Multi Arthanusa

61

| padangexpo.com

DANAdidik bersama dengan PT BPR Multi Arthanusa mengadakan webinar gratis yang bertajuk “Millennials Must Know: The Hidden Things About Banking Secrets!” Webinar tersebut dihadiri oleh perwakilan PT BPR Multi Arthanusa Stevan Adri Santoso, S.E., CRBD, CRBC yang menjabat sebagai komisaris utama di tiga BPR (PT BPR Multi Athanusa, Temanggung, PT BPR Dana Karya Nusa, Bali, PT BPR Artha Bersama Sejahtera) dan ketua pengurus KSP Multi Artha Utama sebagai pembicara dalam webinar ini, yang diadakan di Semarang 24 – 25 Februari 2021 lalu.

Tidak lupa perwakilan dari pihak DANAdidik Rizky Jonathan, S.H. selaku Vice President Sales and Business Development DANAdidik sebagai moderator. Webinar ini diadakan untuk membahas lebih dalam mengenai karir dalam dunia perbankan dan juga memberikan informasi mengenai dunia perbankan yang masih cukup awam di kalangan anak muda.

Webinar tersebut merupakan rangkaian kerjasama antara Multi Arthanusa Group dan DANAdidik, dimana KSP dan BPR Multi Arthanusa Group menjadi lender institusi di DANAdidik. Stevan Adri dan Rizky Jonathan membahas mengenai dunia perbankan, mulai dari awal mula karir Stevan dalam dunia perbankan hingga masa depan dunia perbankan di Indonesia. Rizky Jonathan memaparkan bahwa sebenarnya fintech sendiri merupakan sebuah bisnis turunan, kedepannya bank dan fintech bukan untuk bersaing tetapi untuk melakukan kolaborasi. Hal apapun dari fintech dan bank yang dapat diselaraskan, di sanalah akan terjadi kolaborasi diantara kedua perusahaan.

Selain membicarakan tentang kolaborasi antara fintech dan bank, Stevan Adri dan Rizky Jonathan juga membicarakan mengenai masa depan karir perbankan di Indonesia. Menurut Stevan Adri, Indonesia masih memiliki budaya timur yang cukup kental dan cukup sulit untuk menggantikan sumber daya manusia di dunia perbankan dengan teknologi mesin. Untuk menghadapi era industri 4.0 sendiri, Stevan Adri mendukung para generasi milenial untuk bekerja dengan pemikiran memiliki solusi untuk sebuah masalah.

Baca Juga :  UMY Serahkan Bantuan Face Shield kepada Pemkab Klaten

“Kita harus mempunyai solusi untuk sebuah masalah. Kembali lagi, kita kerja tidak boleh monetize. Kalau ada perubahan era industri seperti ini, kita harus bisa menyediakan solusi. Karena kebutuhan semuanya berubah, menyongsong itu memang harus ada bumbu-bumbu teknologi. Jika ingin menjadi generasi milenial yang membangun kompetensi jangka panjang, ikutilah industri teknologi dan menjawab kebutuhan. Misalkan dalam bidang perbankan, kita butuh fintech seperti DANAdidik yang menyediakan fasilitas untuk anak muda yang kekurangan dana untuk edukasi.” , ujar Stevan Adri Santoso yang merupakan komisaris utama di Group BPR Multi Arthanusa.

Stevan Adri dan Rizky Jonathan juga membahas mengenai cara-cara agar generasi milenial dapat mengatur keuangan mereka sendiri dengan mudah. Stevan Adri menyarankan agar anak muda dapat mulai mengalokasikan gajinya untuk saving. Sisihkan uang dengan tujuan yang jelas, agar bisa menabung dengan konsisten. Rizky Jonathan juga menyarankan untuk anak muda mulai mencatat pengeluaran mereka sehari-hari. Tidak lupa juga, Stevan Adri membagikan produk-produk perbankan yang cocok untuk digunakan oleh anak muda. Saran  dari Stevan Adri adalah untuk berani mencoba mengambil kredit di bank meskipun kecil dan membayarkan kredit dengan tepat waktu. Bank akan lebih memilih calon nasabah dengan rekam jejak yang baik daripada yang tidak ada sama sekali.

Stevan Adri Santoso dan Rizky Jonathan banyak berbincang mengenai dunia perbankan. Dari pengalaman yang sudah dibagikan, diharapkan anak muda di Indonesia bisa lebih sadar dan mengerti mengenai dunia perbankan.

About Us:

PT BPR Multi Arthanusa didirikan pada tahun 1990 sesuai dengan Anggaran Dasar Nomor 23  tanggal 9 Nopember 1990 melalui Notaris Elly Drajati Moelyono, S.H. yang telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia Nomor 02-1016 HT.01.01.Th.91. tanggal 22 Maret 1991. BPR Multi Artanusa telah mendapat persetujuan prinsip pendirian BPR Nomor  S.1734/MK.13/1990 tanggal 29 Oktober 1990 dan pemberian Ijin Usaha ( Ijin Operasional) Nomor : KEP.208/KM.13/1991 tanggal 29 Juli 1991 oleh Menteri Keuangan RI. Kehadiran BPR Multi Artanusa dengan susunan pemegang saham dan manajemen yang baru mempunyai komitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat UMKM dan pedesaan sesuai dengan visi dan misi BPR.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Jateng Bersama Pangdam IV Diponegoro Tanam Pohon Buah di Sragen

DANAdidik (PT Pasar Dana Teknologi) adalah platform peer to peer lending yang diperuntukan untuk pinjaman pendidikan tinggi di Indonesia yang saat ini sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). DANAdidik berdiri pada 2015 dan saat ini sudah memberikan ratusan bantuan pinjaman lunak untuk Mahasiswa dan Siswa pelatihan kerja di Indonesia, informasi selengkapnya dapat diakses melalui website resmi https://danadidik.id [it/red]

Contact Us:

DANAdidik | Marketing Manager | Intan Dwi intandwi@danadidik.com | +62 811-9694-42
DANAdidik | Marketing Communication | Shanti sales@danadidikabadi.org | +62 817-0392-6121