Pemerintah Tanah Datar Targetkan 1,13% Pembangunan di Berbagai Bidang Untuk Peningkatan APBD

32

| padangexpo.com

Memulai pembangunan dengan laju pertumbuhan ekonomi minus 1,13 % dan APBD mengalami defisit yang besar tentunya menuntut kerja keras pemerintah daerah mampu melahirkan kreasi dan inovasi di berbagai bidang untuk perbaikan dan peningkatan APBD Tanah Datar.

“Saya bersama pak Bupati Eka Putra menyadari kondisi saat ini cukup berat, namun Insya Allah kami siap bekerja dengan sepenuh hati untuk Tanah Datar yang kita cintai ini, dan kami juga menyadari potensi perantau sangat tinggi untuk turut membantu, karenanya mari kita bersinergi bersama untuk melakukan pembangunan di Tanah Datar,” ungkap Wabup Richi Aprian, Rabu (10/3/2021) sore di ruang kerjanya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen saat menyambut salah seorang tokoh Ikatan Keluarga Luhak Tanah Datar (IKLD) Kota Medan H. M Yunan S.

Tanah Datar Luhak Nan Tuo ini, tambah Richi, memiliki berbagai potensi yang bisa dikembangkan untuk bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Daerah kita kaya potensi wisata alam, wisata budaya ataupun wisata kuliner tentunya menantikan investasi dari perantau ataupun investor. Mari tanamkan investasi dan pemerintah daerah siap bekerjasama,” ujarnya.

Disebutkan Wabup Richi lagi, pajak menjadi salah satu sektor PAD yang tak kalah pentingnya untuk ditingkatkan. “Kedepan, Insya Allah kita akan inventarisir kembali para wajib pajak di Tanah Datar, apakah mereka sudah melaksanakan kewajibannya atau belum, sehingga ke depan kita juga mengharapkan PAD meningkat juga dari sektor pajak,” ungkapnya.

Sementara itu H.M Yunan S bersama Yantos Sutan Sati dari Perwatar Payakumbuh mengungkapkan kunjungannya untuk bersilaturahmi dan mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar yang baru dilantik.

“Kami menyampaikan selamat atas pelantikan pak Bupati dan Wabup. Ke depan tentunya tertumpang harapan kami perantau Tanah Datar akan lebih baik lagi, terutama dalam bidang ekonomi, karena kita tahu beliau berdua berlatar belakang pengusaha,” ujarnya.

Baca Juga :  Silaturahim dengan Masyarakat 4 Kecamatan, Bupati Tampung Aspirasi di Indojolito

Kemudian Yunan berharap juga dalam kepemimpinan Bupati dan Wabup saat ini, tetap merangkul para perantau asal Tanah Datar. “Kita sudah mengetahui, potensi perantau asal Tanah Datar sangat luar biasa, karena banyak yang menjadi tokoh dan pejabat penting di tingkat nasional, karenanya ketika ada kegiatan halal bi halal ataupun kegiatan silaturahmi lainnya, undanglah untuk hadir sehingga silaturahmi berjalan baik, dan bisa saja investasi juga diperoleh,” tukasnya. (Dwi/hms)