Pemkab Solok Bersama Jajaran Peringati Isra’ Mi’raj di Islamic Centre Koto Baru

49

| padangexpo.com

Pemkab Solok bersama seluruh para jajaran yang ada dilingkup pemerintahan daerah menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Islamic Centre Koto Baru, Jum’at 12 Maret 2021.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut dihadiri oleh plh. Bupati Solok H. Aswirman, SE.,MM, Kepala kantor kemenag Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Forkopimda Kabupaten Solok, Kepala SKPD serta karyawan dan karyawati Lingkup Pemda Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Solok H. Aswirman, SE.,MM menjelaskan bahwa sikap seorang mukmin dalam memperingati Isra’ dan Mi’raj itu hendaknya penuh dengan instropeksi diri dalam perjalanan ibadah selama ini, “Apakah sholat yang kita lakukan mampu menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar sebagaimana esensi sholat itu sendiri,” ujarnya.

Disamping mengenang kisah Nabi Muhammad SAW sekian abad lalu, penyelenggaraan Isra’ Mi’raj ini upaya untuk mempelajari, mendalami, menghayati serta mengamalkan inti dan makna dari tujuan perjalanan tersebut.

Dalam hal ini, H. Aswirman mengimbau agar dapat mengikuti wirid mingguan.

“ Saya mengimbau kepada kita semua untuk dapat mengikuti wirid mingguan dan sholat 5 waktu bila didirikan dengan penuh kesadaran dan jiwa keikhlasan sesuai dengan tuntunan yang telah ditetapkan, maka akan mempunyai pengaruh positif dalam pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

Ia menambahkan, agar betul-betul melaksanakan ajaran agama dengan baik terutama mendirikan sholat, dan semoga wabah covid 19 ini dapat segera hilang dari bumi Allah SWT ini. (*)

# dody | Pemkab Solok

Baca Juga :  Wujudkan SDM Berkualitas Pemkab Solok Laksanakan Penyusunan Analisa Pendidikan 2021