Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Vaksin CoVID-19 Bagi TNI-POLRI dan Kantor Pelayanan Publik

42

| padangexpo.com

Untuk mencegah serta menanggulangi penyebaran virus CoVID-19, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar sosialisasi vaksin CoVID-19 bagi TNI, Polri serta Kantor Pelayanan Publik yang bertempat di Guest House Arosuka, Senin 8 Maret 2021.

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Plh Bupati Solok diwakili Asisten Eksbangkesra Medison,S.Sos.,M.Si, Kadis Kesehatan dr.Maryetti Marwazi, Kapolres Solok Arosuka mewakili, Kapolres Solok Kota mewakili, Dandim 0309/Solok mewakili, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala SKPD yang berkaitan dengan pelayanan Publik seperti Capil, Satpol PP, Dishub, Dinas Pariwisata, PTSP Naker, BPBD dan Dinsos.

Ketua panitia dr. Maryetti Marwazi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi CoVID-19 tahap dua bagi TNI, Polri serta Kantor Pelayanan Publik.

“Tujuannya kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Solok,” ujar Maryetti.

Tujuan lainnya dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menurunkan kesakitan dan kematian yang diakibatkan oleh CoVID-19 dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah untuk TNI/Polri dan Pelayanan publik yang ada di kabupaten Solok  dengan jumlah sasaran sebanyak 1443 orang.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan ini dimulai dari Selasa 9 Maret sampai dengan Kamis 11 Maret yang  bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Solok yang Baru.

Plh Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Eksbangkesra Medison, S.Sos.,M.Si mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok yang telah menggagas kegiatan ini.

Medison menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini telah diatur dalam Perpres Nomor 14 Tahun 2021 Tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi CoVID-19.

“Berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sesuai dengan sasaran yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan,” ujarn Medison.

Baca Juga :  Peduli Wisata, Bupati Solok Raih Juara 1 The Most Improvement Dalam Peduli Wisata Award (PWA) Tahun 2020

Medison meminta bagi SKPD terkait dengan pelayanan publik agar dapat menyiapkan personil yang akan di vaksin, sesuai dengan jumlah yang diminta oleh Dinas Kesehatan.

“Berharap SKPD terkait untuk mendukung penuh kegiatan ini,” ulasnya.

Ia berharap semoga kegiatan vaksinasi taha kedua ini dapat berjalan dengan lancar serta menekan penyebaran CoVID-19 di Kabupaten Solok.(d79)