Pemprov Bali Resmi Buka Pendaftaran Vaksin Bagi Seluruh Jurnalis

71

| padangexpo.com

Pemerintah Provinsi Bali secara resmi mulai membuka pendaftaran bagi awak media yang bekerja di seluruh wilayah Provinsi Bali.

Gede Pramana selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Bali membenarkan hal tersebut, jika Pemprov Bali telah membuka secara resmi pendaftaran vaksinasi CoVID-19 bagi para jurnalis di Bali.

“Ya benar. Pendaftaran dibuka bagi seluruh awak media tanpa kecuali. Karena wartawan juga menjadi garda terdepan dalam bekerja. Jadi silahkan mendaftar melalui Humas Pemprov Bali. Wartawan juga menjadi prioritas,” ujarnya di Denpasar, Senin (1/3/2021).

Sementara itu, Pemprov Bali melalui Dinas Kesehatan membuat terobosan untuk penyuntikan vaksin Covid-19. “Mulai hari ini dan seterusnya Dinkes siapkan suntik vaksin untuk pelayan publik di Kantor Kesehatan dan Pengobatan Tradisional di Jalan Cut Nyadien No 1 Denpasar. Tiap hari Kuotanya 100 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bali, Ketut Suarjaya di sela sela memantau penyuntikan vaksin di kantor tersebut, Senin 1 Maret 2021.

Ketut Suarjaya mengatakan, ada 3 juta orang di vaksin target untuk Bali. Maka dari itu pihaknya akan membuka kesempatan bagi pelayan publik untuk mendapatkan vaksin.

“Kita meyakini target untuk Bali tercapai. Tidak hanya di Kesrad, tapi di Puskesmas juga kita buka suntikan vaksin,” kata Suarjaya.

Ia mengimbau agar warga bisa datang ke Kantor Kesrad pada jam kerja untuk mendapat suntikan vaksin.

Seperti biasa, sebelum divaksin mengisi biodata diri, setelah itu diskrining oleh petugas, ditanya seputar kesehatan. Juga diukur tensi atau tekanan darah.

Ketentuan terbaru dari Kementerian Kesehatan tekanan 180/112 dibolehkan menerima vaksin. Dalam vaksin perdana untuk umum, beberapa awak media juga ikut divaksin. (widya/bede)

Baca Juga :  Lahirkan Jurnalis Berkompeten, PWI Bali – LSPR Tandatangani Nota Kesepahaman