Rangkul Para Millenial, ESI Agam Gelar Esport Competition 2021 se Sumbar Memperebutkan Piala Wagub Audy

79

| padangexpo.com

Dengan berkembangnya dunia digital di masa sekarang, bisa dipastikan cabang olahraga eSport adalah cabang olahraga masa depan.

Cabang olahraga eSport menjelma menjadi cabang olahraga yang sangat diminati semua masyarakat khususnya anak muda di seluruh Indonesia.

Terbukti dengan 2 Tim eSport Asal Indonesia yang keluar menjadi JUARA DUNIA di beberapa Event International pada tahun 2019 dan 2020.

eSport Indonesia Cabang Kabupaten Agam bakal menggelar eSport Competition 2021 se-Sumatera Barat pada tanggal 3-4 April 2021. Turnamen ini nantinya akan memperebutkan piala Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Pengurus Besar ESport Indonesia (ESI) Cabang Kabupaten Agam, sekaligus Ketua Panitia ESport Competition 2021, Yuda Novri Amanda mengatakan kompetensi game sport bergengsi se Sumatera Barat tersebut bertajuk #Milineal Bergerak.

“Adapun maksud dari tagline tersebut untuk memajukan e-sport, khususnya Lubuk Basung, Kabupaten Agam dan mengubah stigma atau pandangan masyarakat khusunya orang tua, bahwasanya bermain game tidak selalu membawa dampak negatif terhadap anak anak di zaman milenial sekarang ini,” ujarnya kepada padangexpo, Jumat, 26 Maret 2021.

Lebih lanjut disebutkan, kompetisi bakal digelar selama dua hari, yakni 3 April 2021 mempertandingkan game Mobile Legends Bang Bang (MLBB), dan 4 April 2021 mempertandingkan game PUBG Mobile. Pendaftaran peserta kompetisi sudah mulai dibuka.

“Pendaftaran bisa melalui kontak person 0823 8485 8436 atau mendaftar on the spot, untuk MLBB hanya 64 slot, PUBG hanya 4 grup, biaya pendaftar Rp150 ribu include free 4 produk dari sponsor,” sebutnya.

Kompetisi yang bakal digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Rang Agam Basomo Mangko Manjadi itu, kata Yuda, akan memperebutkan piala bergensi dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Baca Juga :  Bupati Agam, Indra Catri: Sektor Pertanian Jangan Sampai Terhenti

“Ini perdana di Sumbar, sayang sekali jika talenta-talenta handal eSport tidak ikut andil di ajang bergengsi ini,” ucapnya.

Yuda menjelaskan, eSports merupakan kompetisi-kompetisi yang terorganizir untuk multiplayer video games antara player-player yang telah menjadikan gaming sebagai profesi mereka sesungguhnya.

Genre yang paling banyak ditemui di eSports adalah MOBA (Multiplayer Online Batle Arena: MOBILE LEGEND, DOTA 2, League Of Legends, dan Heroes Of Newerth), FPS (First Person Shooter: PUBG Mobile. CounterStrike Overwatch.

Semua game itu dimainkan di turnamen yang sangat besar seperti Intel Extreme Master, ESL, LoL World Championship& The International. Kompetisi-kompetisi ini menyediakan live broadcast dengan produksi yang sangat luar biasa, disertai dengan uang hadiah dan fasilitas yang sangat menjanjikan untuk para juara & peserta.

“Oleh karena itu, kami ingin menyelenggarakan sebuah turnamen game online PUBG MOBILE dan MOBILE LEGEND, mengingat game ini sangat diminati di Indonesia oleh beberapa kalangan baik usia anak anak, remaja, dan dewasa,” jelasnya.

Melihat adanya daya tarik tersebut, imbuhnya, serta menyadari akan kenyataan bahwa selalu ramainya game center dimanapun, maka ESI Cabang Agam melihat ini sebagai suatu peluang besar untuk mengumpulkan gamer-gamer PUBG MOBILE dan MOBILE LEGEND yang berbakat.

“Semoga kelak Kabupaten Agam bisa mewakili Indonesia di turnamen terbesar di dunia, tentu saja, mewakili Indonesia di ranah eSports professional,” ujarnya.

Ditambahkan, ESI Cabang Agam bertekad menjadi pelopor pertama di Sumbar yang mengadakan even yang bersinergi dengan pemerintah.

Dengan ini kami Para Milenial yg tergabung didalan Pengurus Cabang ESport Indonesia (ESI Kabupaten agam)  bersama BPC HIPMI Kabupaten Agam.

Sangat ingin Memperkenalkan ESport kepda masyarakat Kab agam khususnya pada kepada seluruh orang tua yang mungkin ‘Antipati’ terhadap kegiatan bermain Game anak-anak mereka yg berlebihan..

Baca Juga :  Pemkab Agam Tutup Tempat Wisata Untuk Antisipasi Penyebaran CoVID-19

Kita ingin ‘Wabah’ bermain game yang tidak terkendali yang terjadi di masa pandemi ini di kalangan anak muda bisa lebih di koordinir dengan adanya perhatian khusus dari bidang-bidang terkait.

Dengan alasan tersebut kami ingin memberikan Wadah kompetisi yang resmi dan berjenjang bagi adik-adik pegiat eSport di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Agam.

ESport sendiri saat ini sudah dipertandingkan di ajang resmi international Sperti ASIAN games dan Sea Games. Dan, nantinya juga akan di pertandingkan di PORPROV dan PON Indonesia..

Semogaa Niat baik akan kegiatan ini diberikan kemudahan dan di lancarkan pelaksanaannya nantinya. (d79/viora)

Offline turnament

📍Gor Rang Agam Lubuk basung

🗓 3 April 2021 (Mobile Legend)

Fee:  150k (free 4 product sponsor)

Format tournament:

  • -only 64 slot
  • -best of 3 qualification dan final
  • -juara 1, 2, dan 3
  • -multi slot ON

🗓 4 April 2021 (PUBG Mobile)

Fee:  150k (free 4 product sponsor)

Format tournament:

  • -only 4 group
  • -qualification 3 map
  • – final 5 map
  • -juara 1,2,3 dan mostkill

Info regist :
Via Transfer Bank :
BNI 0836792234 a/n Yoga Novriamanda

On the Spot:

📍 Sekretariat ESI KAB. AGAM

📍 Basecamp @tamy.esport (jl. Gajah Mada, No. 333, Lubuk Basung, Kab. Agam, Sumbar)

Contact person :
082384858436
081365484269

Dukungan penuh oleh:
Bapak Audy Joinaldy (Wakil Gubernur Sumatera Barat)

Amin Yrb

Salam ESPORT JAYA
#MILENIALBERGERAK
#MAJUKANESPORTAGAM