Sebanyak 490 Orang Pelayan Publik di Solsel Laksanakan Vaksinasi CoVID-19

43

| padangexpo.com

490 orang para pelayan publik yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, Instansi vertikal, BUMN, dan unsur lainnya telah disuntik vaksin Covid-19 di Solok Selatan. Jumlah ini mencapai 62% dari target 786 dosis yang akan diberikan.

“Hingga saat ini sudah 490 orang para pelayan publik yang telah disuntik vaksin. Antusias ASN untuk disuntik vaksin COVID-19 cukup tinggi, termasuk hari ini juga telah disuntik 101 ASN dan 10 orang pegawai Bank Nagari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman didampingi Kepala Seksi survailance dan Imunisasi Mega Verta Christina di Padang Aro, Rabu 17/3/21.

Novirman menambahkan bahwa target dosis 9.986 untuk tahap dua dosis satu akan disukseskan sampai juni 2021. Akan diberikan kepada ASN, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan, dan kelompok lainnya, yang akan diberikan secara bertahap.

“Termasuk kelompok masyarakat lanjut usia, perusahaan, aparatur nagari, dan kelompok lainnya, juga akan divaksin pada jadwal selanjutnya,” terangnya.

Kemudian Novirman juga mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga berkaitan dengan hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-47 tahun dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) yang ke-50.

“Seperti yang kita ketahui tenaga kesehatan IAKMI dan PPNI ikut mensukseskan pelaksanaan vaksin covid 19 ini,” kata Novirman

Tenaga kesehatan yang dihadirkan hari ini, petugas dari lulusan sarjana keperawatan, sarjana kesehatan masyarakat, dokter dan tenaga kesehatan lainnya. (syahril)

Baca Juga :