Serap Aspirasi Mencapai Visi, Bupati Pessel Buka Musrenbang Kecamatan Linggo Sari Baganti

24

| padangexpo.com

Dalam rangka menyerap aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat secara keseluruhan dan terciptanya rasa saling memiliki dari semua kalangan terhadap penyelenggaraan dalam bidang pembangunan, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar membuka kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Linggo Sari Baganti, yang dilaksanakan mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional, Kamis 18 Maret 2021.

Bupati Rusma menjelaskan sesuai dengan visi yang diusung dalam mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan agar lebih sejahtera, maju dan bermartabat serta didukung oleh Pemerintahan yang akuntabel dan profesional yang diselaraskan dengan rencana kerja Pemerintah tahun 2022 maka acara Musrenbang RKPD kali ini mengangkat tema ‘Musrenbang RKPD Tahun 2022 Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Pesisir Selatan Bermartabat’.

“Dengan adanya bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat, semoga kedepan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi lebih sejahtera, maju dan bermartabat, dan diminta kepada aparatur pemerintah daerah agar menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional,” ujar Bupati.

Dalam hal ini Bupati menegaskan untuk kedepannya tidak ada lagi anak yang putus sekolah yang disebabkan orang tua mereka tidak mampu, dan tidak ada lagi orang yang sakit pergi berobat tidak dilayani oleh petugas kesehatan karena tidak memiliki biaya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh aparatur daerah agar tidak lagi membedakan pelayanan masyarakat akibat lemahnya ekonomi dan strata sosial, semua masyarakat harus diberikan pelayanan yang baik,” terangnya.

Bupati menambahkan untuk pembangunan dalam bidang pendidikan, kesehatan serta pemulihan ekonomi saat ini menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk tahun 2022 mendatang, sebab hal ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dan tingkat kesejahteraan masyarakat pesisir selatan. **

Baca Juga :  Pemkab Pessel Bersama Instansi Terkait Buat SKB Tentang Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H

Koresponden    : Wild/dyah
Editor               : d79