Silaturahim dengan Masyarakat 4 Kecamatan, Bupati Tampung Aspirasi di Indojolito

50

| padangexpo.com

Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra-Richi Aprian menghadiri silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat dari 4 kecamatan , Sabtu (13/03/2021) di Gazebo Indojolito Batusangkar, Sumatera Barat.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua TP-PKK Lise Eka Putra, Ketua Tim Masrul Yakin, Tokoh Masyarakat dari Kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua Tim Masrul Yakin yang menyampaikan ucapan terimah kasih kepada tokoh masyarakat yang hadir yang telah ikut bersama-sama turut serta dalam mendukung kepemimpinan Eka-Richi

” Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka  silaturahmi dengan pak Bupati dan Wakil Bupati, jika sebelumnya kita bertemu hanya dengan  melihat foto sekarang kita bisa bertatap muka langsung,” urai Masrul Yakin.

Dalam bincang dan diskusi ringan itu, salah seorang perwakilan dari Kecamatan Tanjung Emas mengharapkan perhatian pemerintah terkait amdal perumahan yang sampahnya menyumbat irigasi Batang Selo yang mengaliri tiga Nagari di daerah itu.

” Permasalahan kami yaitu adanya sampah dari komplek perumahan yang dibuang ke saluran irigasi sehingga terjadi penumpukan material yang mengakibatkan saluran irigasi tidak jalan dan mengakibatkan gagal panen tiga Nagari, Nagari Saruaso, Koto Tangah dan Tanjung Barulak,” tuturnya.

Dia mengharapkan perhatian pemerintah dan pertanyakan amdal komplek perumahan yang telah merugikan petani yang menggunakan saluran irigasi untuk sawahnya.

” Kami berharap pemerintah bisa memberikan solusi terkait amdal bangunan komplek perumahan yang seharusnya membuang sampah atau material ke batang selo bukan ke saluran irigasi,” sampainya.

Sementara itu perwakilan dari Kecamatan Padang Ganting Rizaldi Akbar menyampaikan harapan tentang pengembangan potensi pariwisata di Nagari Atar yang belum terkelola.

Baca Juga :  Usai Di Bangun, Kementerian PUPR Serahkan Aset Senilai Rp 11.5 Milyar Kepada Pemkab Tanah Datar

” Atar mempunyai sebuah telaga, namun belum di kelola dengan baik, harapan kami dari masyarakat adanya dukungan dari pemerintah dalam mengembangkan dan pengelolaan telaga Atar sehingga bisa berfungsi sebagai obyek pariwisata,” kata Rizaldi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada tokoh dan masyarakat Tanah Datar khususnya masyarakat 4 kecamatan yang hadir saat itu.

” Kami ucapkan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat dari 4 kecamatan yang hadir saat ini, yang telah mendukung serta menyukseskan pilkada badunsanak,” ujarnya.

Eka Putra juga menyampaikan terkait usulan dan permasalahan yang disampaikan oleh perwakilan dari 4 kecamatan itu, Bupati menyampaikan akan mempelajari dan menyampaikan ke instansi terkait.

” Dengan adanya beberapa permasalahan yang tadi telah disampaikan oleh  perwakilan, kami atas nama pemerintah berjanji akan meneruskan ke instansi terkait, dan kami berharap selalu dukungan dari masyarakat Tanah Datar untuk selalu berperan aktif bersama dalam membangun Tanah Datar,” pungkas Eka Putra.

Wakil Bupati Tanah Datar dalam kesempatan itu juga memberikan sambutan dan menyapa tokoh masyarakat yang telah hadir. ” Saya ucapkan terima kasih kepada semuah tokoh masyaraka yang telah hadir disini, semoga kedepannya bersama-sama kita bangun kampung kita ini,” tutupnya.

Acara berlangsung dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Aris/Dwi)