SMKN I Solok Selatan Bekerjasama dengan Kejari Gelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

49

| padangexpo.com

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMK) Solok Selatan bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Solok Selatan  adakan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Aula VIP sekolah setempat, Kamis, 23/3/2021.

Kegiatan JMS adalah merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan setiap tahun oleh Kejaksaan Negeri Solok Selatan untuk memberikan materi tentang hukum yang mengangkat motto “Kenali Hukum Jauhi Hukuman”

Kepala sekolah SMKN 1 Eprizol sangat mengapresiasi kegiatan JMS itu yang diikuti 50 peserta ,mudah mudahan kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh siswa-siswi.

Ucapan terimakasih atas Kejaksaan Negeri Solok Selatan yang telah menetapkan SMKN 1 sebagai untuk kegiatan jaksa masuk sekolah.

Kegiatan jaksa masuk sekolah dari kejaksaan negeri Solok Selatan tersebut dipimpin  langsung Kepala Seksi Intelijen Andri Herdiansyah,SH.MH. didampingi Jaksa Fungsional Masteriawan, SH. sekaligus selaku narasumber, dan juga didampingi analis penuntutan Ridwan,SH.dan staf Kasi intelijen Friska Affandi

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Solok Selatan,Andri Herdiansyah dalam pemaparan materinya adalah :

  1. Pengenalan Institusi Kejaksaan Republik Indonesia
  2. Bijak dalam bermedsos
  3. Pengertian dan Bahaya Penggunaan Narkotika.

Selama penyampaian materi siswa mendengarkan dengan antusias, yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh sisiwa.

Dan diakhir acara, penyerahan bingkisan untuk perwakilan siswa-siswi yang aktif bertanya serta penyerahan cenderamata untuk OSIS dan Sekolah.

Senada Waka Kehumasan SMKN 1 Solok Selatan Netra Surianto, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada tim Intelijen Kejaksaan Negeri Solok Selatan atas adanya kegiatan JMS ini sehingga dapat memberikan pengetahuan hukum yang baik kepada siswa siswi, pemahaman dalam bermedsos dan terhindar dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Dengan adanya pemahaman tentang hukum dari JMS tentu yang pada akhirnya dapat mewujudkan generasi generasi yang sadar dan taat hukum. (syahril)

Baca Juga :  Kapolres Solsel AKBP Imam Yuliasdianto Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Sembako Pada Masyarakat yang Terdampak CoVID-19