Tertibkan Balap Liar, Satpolres Tanah Datar Kandangkan 5 Unit Motor

56

| padangexpo.com

Satuan Unit Polres Tanah Datar diturunkan untuk membatu operasi balap liar di malam Minggu, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu M. Nasir. Banyaknya laporan dari masyarakat bahwa balap liar ini sangat menggangu ketentraman di malam hari. Memakai knalpot racing atau knalpot bising sangat meresahkan sekali.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu. M. Nasir. Saat melakukan Razia di Jalan Imam Bonjol depan Gedung Nasional Suri Maha Rajo dirajo, Batusangkar

Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Sabtu malam Minggu (13/03) pukul 12:00 Wib.

Razia ini akan terus dilakukan pada malam hari terutama di malam Minggu. Karena banyaknya laporan dari masyarakat, bahwa mereka sering melakukan balap liar memakai knalpot Recing pada malam hari dimana orang sudah tidur.

Kasat Lantas Iptu Nasir, yang memimpin langsung operasi ini, menyebutkan jika seluruh satuan unit di Polres Tanah Datar diturunkan untuk membantu operasi ini agar berjalan lancar serta mengantisipasi adanya tindak pidana lain.

“Tujuan dari Razia ini bukan hanya untuk menertibkan lalulintas, akan tetapi juga menjaga ke tentraman masyarakat di malam hari,” kata Kasat Lantas.

Untuk sementara malam ini kita sudah mengamankan tiga unit motor yang mengunakan Klapot bising dua unit mobil yang tidak memiliki surat surat dan melawan harus lalu lintas.

“Bagi kendaraan yang disita, kata Kasat Lantas, pemiliknya bisa mengambil kembali. Saratnya, mereka harus membawa surat surat kendaraan dan menukar Knalpot Recing dengan knalpot standar kembali,” ujar Iptu M. Nasir.(Dwi/Aris)

Baca Juga :  2 Orang Korban Longsor di Malalo Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia