Rutan Kelas IIB Muara Labuh Terima Kartu BRIZZI BRI Dalam Rangka Kerjasama Transaksi Cashless

243

| padangexpo.com

Rutan Kelas IIB Muara Labuh melaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis kartu BRIZZI BRI dalam rangka kerjasama transaksi cashless (tanpa uang tunai) di lingkungan Rutan Muara Labuh pada hari Senin (19/04/2021). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi transaksi cashless yang sebelumnya dilaksanakan di Rutan Muara Labuh.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan pada Surat Edaran Tentang Bebas Peredaran Uang di Lapas dan Rutan. Kegiatan diikuti oleh Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh Sarwono. Hadir pula perwakilan dari Bank BRI, Agus selaku Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BRI Sangir beserta 2 orang staff terkait.

Penyerahan kartu yang dilakukan secara simbolis oleh Agus selaku Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BRI Sangir kepada Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono. Kartu ini akan diserahkan kepada pegawai terlebih dahulu dalam bentuk Kartu Pengenal (ID Card). Untuk ke depannya kartu ini akan dipergunakan oleh WBP sebagai alat transaksi di dalam Rutan.

Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, mengapresiasi kepedulian BRI Kantor Cabang Pembantu Sangir yang telah membantu mewujudkan Bebas Peredaran Uang (BPU) di Rutan. Menurutnya, penggunaan Kartu BRIZZI sudah direncanakan sejak lama, namun baru dapat terealisasi sekarang.

“Sebelumnya untuk bertransaksi di kantin maupun di warung telekomunikasi rutan, kami menggunakan uang tunai. Kami berharap penggunaan Kartu BRIZZI di Rutan Muara Labuh dapat dijadikan solusi untuk mendukung program BPU sehingga kedepannya uang tunai tidak ada lagi yang beredar di dalam Rutan.  Kami akan melaksanakan dan menjalankannya secara bertahap, dimulai dari penggunaan kartu BRIZZI BRI oleh pegawai. Selanjutnya, kartu BRIZZI akan dibagikan kepada WBP sehingga bisa digunakan oleh para WBP demi terwujudnya Bebas Peredaran Uang di Rutan”. Ujar Sarwono.

BACA JUGA :  Pjs Bupati Solsel Ajak Masyarakat Gowes Untuk Menjaga Imun Tubuh

Sarwono mengucapkan terima kasih kepada Kantor Cabang Pembantu BRI Sangir yang mendukung program Ditjen Pemasyarakatan dalam  mewujudkan Bebas Peredaran Uang (BPU) di lingkungan Rutan Muara Labuh. “Dengan adanya kartu BRIZZI BRI ini kita dapat mengurangi peredaran uang tunai di Rutan. Hal ini sejalan dengan tekad kuat Rutan Muara Labuh menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi).” Tutup Sarwono. (syahril)