H. Khairunas – H. Yulian Efi Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Periode 2021-2024

33
Suasana pelantikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas didampingi Wabup Yulian Efi di Aula Gubernur Sumbar, Senin 26 April 2021. (Ist.)

| padangexpo.com

Kabupaten Solok Selatan Syah memiliki Bupati baru, Pemenang Pilkada Solsel periode 2021-2024 pasangan H.Khairunas-H Yulian Efi akhirnya dilantik, Senin, 26 April 2021.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2024 itu berlangsung di Aula Gubenuran (Sumbar) dan langsung dilantik oleh Gubernur Sumbar. H. Mahyeldi Ansharullah, selain Bupati Solok Selatan juga dilantik Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Usai pelantikan Bupati oleh Gubernur Sumbar, saat itu juga dilakukan pelantikan ketua TP PKK Solok Selatan Ny Erniati Khairunas oleh ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny Harnely Bahar sekaligus Ketua GOW Solok Selatan, Ny Betri Yulian Efi.

Akibat bencana virus covid-19 dan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat Kementrian Dalam Negeri, pelaksanaan pelantikan harus sesuai protokol kesehatan CoVID-19.

Panitia pelaksana harus membatasi undangan, sehingga pelantikan hanya dihadiri oleh keluarga dan pejabat penting lainnya.

Semua pendukung simpatisan dan warga yang sudah terlanjur datang ke Padang harus menyaksikan proses pelantikan itu melalui vidconpres di luar ruangan yang telah disediakan, bahkan ada yang menyaksikan di luar pagar gubernuran.

“Dan masyarakat yang ingin menyaksikan proses pelantikan kepala daerah, bisa langsung menyaksikan melalui vidcompers yang telah disediakan di Kantor Bupati Solok Selatan,” ujar Kabid Kominfo Wesi di Padang.

Bupati Solok Selatan H.Khairunas usai dilantik, saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan,”Alhamdulillah proses demi proses sudah dilalui, sehingga di bulan yang penuh hikmah ini, saya bersama dengan Wakil Bupati resmi dilantik menjadi orang nomor satu di Solok Selatan,” ujarnya.

Setelah dilantik, tentu tugas berat sudah menunggu kami, untuk memajukan Solok Selatan butuh kerjasama dan saling berkoordinasi.

“Kami akan bekerja sesuai dengan visi dan misi yang menjadi syarat kami melangkah menjadi pimpinan daerah yang dicintai ini, mohon dukungan dan kerja sama semua elemen,” pintanya.

Baca Juga :  Update : Hingga 11 Oktober, Pasien Terkonfirmasi Positif CoVID-19 di Solsel Capai 44 Orang

Kepada seluruh masyarakat Solok Selatan baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung, mari kita bersinergi memajukan Solok Selatan ini, tidak ada lagi perbedaan, dan terimaksih untuk semua masyarakat Solok Selatan yang telah mengantarkan menjadi pemimpin.(SYAHRIL)