CPNS Rutan Muara Labuh Mengikuti Kegiatan Pembukaan Latsar CPNS

44

| padangexpo.com

Sebanyak 3 orang CPNS di lingkungan Rutan Kelas IIB Muara Labuh mengikuti kegiatan pembukaan Pelatihan Dasar (LATSAR) pada hari Rabu, 20 April 2021. Pada kegiatan yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom ini, CPNS Rutan Muara Labuh didampingi langsung oleh Kepala Rutan Rutan Muara Labuh, Sarwono.

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2020 dibuka oleh Sekjen Kemenkumham RI, Bapak Andap Budhi Revianto mewakili Bapak Yasonna H. Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM RI yang berhalangan hadir dalam pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) karena sedang melaksanakan tugas negara yang tidak dapat ditinggalkan.

Berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara RI No. 1 Tahun 2021 Tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi, yang berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono berpesan agar CPNS dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kedisiplinan sesuai aturan dan mekanisme yang telah ditetapkan, serta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebagai wadah untuk peningkatan kompetensi dan pengembangan karir selaku PNS di masa yang akan datang.

“Setelah mengikuti kegiatan pembukaan Pelatihan Dasar CPNS secara virtual melalui aplikasi Zoom, saya berharap para CPNS di lingkungan Rutan Muara Labuh nantinya dapat mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar CPNS dengan baik dan bersungguh-sungguh agar bisa lulus Pelatihan Dasar dan diangkat 100% menjadi PNS. Saya juga mengingatkan kepada para CPNS agar dapat disiplin selama mengikuti kegiatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini kita sedang berada dalam masa pandemi Covid-19”. Ucap Kepala Rutan Muara Labuh sarwono. (SYAHRIL)

Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Terima Bantuan Untuk Korban Bencana Alam dari Pemko Pariaman