Dinas Dalduk KB PP & PA Agam Bersama Kader Pendata PK 2021 Lakukan Pendataan di Rumdin Bupati Agam

31

| padangexpo.com

Pendataan Keluarga 2021 tingkat Kabupaten Agam dimulai dengan ditandai dengan pendataan perdana kepada Keluarga Bupati Agam Bapak Andriwarman, bertempat di kediaman rumah Dinas Bupati Agam di bilangan Kota Kubuk Basung, Kamis 1 April 2021.

Pendataan dilakukan oleh Kader Pendata PK 2021 Jorong Surabayo yang di dampingi oleh Kepala Dinas Dalduk KB PP & PA Agam Ir. Erniwati, MSP,  Sekteraris Dinas Dr. Hendri Rusdian, M.Kes, Kabid dan Kasi di lingkungan Dinas Dalduk KB PP & PA, Camat Lubuk Basung diwakili Plt. Kasi PPMN Windra Purnama dan sejumlah awak Media.

Saat pendataan Bupati Agam Andriwarman  di dampingi oleh Ny. Yennita Andri Warman, menghimbau kepada masyarakat agar dalam Pendataan Keluarga ini untuk memberikan data atau keterangan yang sebenarnya sesuai dengan kondisi keluarga yang sesunguhnya, dan kepada masyarakat diminta untuk tidak memberikan keterangan palsu, agar bisa mendapatkan data yang akurat dan valid.

Setelah mendata Keluarga Bupati Agam, Kader Pendata PK 2021 Jorong Surabayo selanjutnya melakukan pendataan kepada Keluarga Wakil Bupati Agam Bapak Irwan Fikri di  kediaman rumah  dinas Wakil Bupati Agam.

Senada dengan Bupati Agam, Irwan Fikri mengharapkan  kepada masyarakat untuk mensukseskan Pendataan Keluarga 2021 dengan membantu Kader Pendataan untuk memberikan informasi yang benar dan sesungguhnya, sehingganya benar-benar dihasilkan suatu data yang akurat.

Kepada kader Pendata PK 2021, Irwan Fikri berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan saat dalam menjalankan tugas melakukan pendataan agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena petugas Pendata setiap hari akan berkontak dengan banyak masyarakat, karena sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, “ungkap Irwan Fikri.

Kepala Dinas Dalduk KB PP & PA Erniwati didampingi oleh sekretaris Dinas Hendri Rusdian mengatakan, Pendataan Keluarga tahun 2021 akan berlangsung dari tanggal 1 April s.d 31 Mei 2021 dengan didukung oleh 1156 Kader Pendata yang tersebar di seluruh Jorong dan nagari di Kabupaten Agam dengan menggunakan Aplikasi berbasis Android dan juga menggunakan formulir manual di tempat tempat yang masih blank spot.

Baca Juga :  TP PKK Kabupaten Agam Gelar Rapat Jelang Pelaksanaan Lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana

Menurut Erniwati indikator yang digunakan dalam Pendataan Keluarga tahun 2021 adalah, Jumlah keluarga, Jumlah Pasangan Usia Subur (PUS), Keluarga Berencana, Kesejahteraan keluarga dan stunting. Hasil dari Pendataan Keluarga ini digunakan  untuk mengetahui data-data keluarga yang nantinya dimanfaatkan pemerintah untuk perencanaan pembangunan Keluarga, intervensi program KB, pengendalian penduduk dan membangun keluarga yang berkualitas” (99 HR)