Hari Ini, Menpar-Ekraf RI Sandiaga Uno Berkunjung ke Agam Sekaligus Buka Bersama dengan Bupati di Lawang Park  

38
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H Sandiaga Salahuddin Uno (Ist.)

| padangexpo.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H Sandiaga Salahuddin Uno direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Agam dan beberapa daerah lainnya yang ada di Sumatera Barat pada, Rabu, 21 April 2021.

Dalam jadwal yang telah diagendakan, Sandiaga Uno bersama rombongan juga akan menggelar buka puasa bersama yang dijamu langsung oleh Bupati Agam beserta unsur Forkopimda Sumbar di Komplek Objek Wisata Lawang Park.

Adapun persiapan dalam rangkaian kunjungan Sandiaga Uno telah dilakukan oleh unsur terkait di Pemerintah Kabupaten Agam dengan matang pada, Selasa, 20 April 2021.

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Sekab Agam Khasman Zaini menjelaskan bahwa kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah dijadwalkan pada sebelumnya, ini adalah moment yang sangat berharga bagi Pemerintah Kabupaten Agam dalam rangka mendorong dan memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Agam.

Khasman Zaini mengatakan hal ini adalah sesuai dengan visi misi daerah yaitu untuk mendorong pengembangan potensi pariwsata dan ekonomi kreatif, dan kawasan Wisata Maninjau adalah salah satu titik sentral yang akan didorong secara optimal.

Selain itu, Bupati Agam juga mempunyai misi dan program dalam mengembangkan kembali potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Agam, setelah terpuruk akibat dilanda wabah pandemi CoVID-19 yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“ Saat ini, kita telah mempersiapkan kunjungan beliau, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dirancang bisa terlaksana dan berjalan dengan baik, sehingga selama berada di kabupaten Agam, dengan segala ragam potensi wisata yang dimiliki Menteri Sandiaga Uno akan terkesan,“ terangnya.

Ia menjelaskan, ini merupakan kunjungan Menteri yang kedua di Kabupaten Agam setelah dipimpin oleh Bupati Dr Andri Warman, yang mana sebelumnya telah dikunjungi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional-Kepala Bappenas dalam rangka kunjungan ke kawasan wisata Maninjau pada dua pekan lalu. (d79)

Baca Juga :  Bupati Agam, Indra Catri : Pertahanan Agam Mulai Jebol, PSBB Kemungkinan Akan Diperpanjang