Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK.,MH Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Dua Kapolsek

15

| padangexpo.com

Dua Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) dan Kasat Intelkam di Polres Sijunjung, Sumatera Barat dimutasi. Prosesi serahterima jabatan (Sertijab) itu berlangsung dihalaman Mapolres setempat, Rabu (31/3).

Sertijab Kasat Intelkam dari Iptu Alminasir kepada AKP Milson Joni, SH, Kapolsek Lubuktarok AKP Joni Isnandar kepada AKP Admi Raflis, SH dan Kapolsek IV Nagari Iptu Dian Jumes, SH,MH kepada Iptu Yusmedi, SH itu langsung dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.,MH.

Dalam amanahnya, kapolres mengucapan terimakasih pada Kasat Intelkam, dan Kapolssek Lubuktarok serta Kapolsek IV Nagari atas pengabdiannya di Polres Sijunjung.

Kapolres juga mengucapan selamat datang pada pejabat yang baru dilantik. “Pejabat baru agar bisa menyesuaikan diri dan pada Ibu Bhayangkari bantu suami dalam jalani tugas,”harap kapolres.

“Jaga citra Polri dan harus mampu menampilkan jatidiri yang baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Melimpahkan rahmatnya,” ucap kapolres pada pejabat baru.

Usai upacara Sertijab juga dilaksanakan pemberian cendramata dari Kapolres pada pejabat lama. Acara sertijab itu dihadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa, SH serta PJU dan Para Kapolsek di Polres Sijunjung.

Untuk diketahui, Kasat Intelkam Iptu Alminasir berhasil mensukseskan Pilkada di Sijunjung. Meski ia menjabat selama empat bulan, namun ia dinilai sukses menciptakan Khamtibmas baik di Pilkada, Hari Raya Natal dan Tahun Baru. “Itu semua tidak terlepas dari dukungan Bapak Kapolres,”kata Alminasir.

Alminasir sendiri beralih tugas di Samapta Polda Sumbar, penggantinya AKP Milson Joni, SH yang sebelumnya di Polda Riau sama-sama seangkatan dengan Alminasir.

Sementara Kapolsek Lubuktarok AKP Joni Isnandar digantikan AKP Admi Raflis, SH yang sebelumnya bertugas di Satreskrim Polres Sijunjung. Sedangkan AKP Joni Iskandar mendapat jabatan baru di Polda Sumbar.

Baca Juga : 

Sedangkan Kapolsek IV Nagari Iptu Dian Jumes, SH.,MH disertijabkan kepada Iptu Yusmedi, SH. Dian Jumes sendiri mendapat tugas sebagai Kasat Lantas Limolapuluhkota. Sedangkan Iptu Yusmedi, SH sebelumnya bertugas di Mapolres Limapuluh Kota,Bravo Kasat Intel dan Kapolsek Selamat bertugas di Dit Samapta Polda Sumbar.(gga/dco/rlis)