Kecekatan Kepala SMAN 1 Solok Selatan, Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Sekolah Tanpa Bebankan Murid

55

| padangexpo.com

Kepala SMAN 1, Solok Selatan Drs. Asril jelaskan kepada media ini, peningkatan pembangunan infrastruktur milik sekolah terus ditingkatkan. Peningkatan infrastruktur seperti pembangunan pagar yang sedang dikerjakan sekarang. Pembangunan tersebut dilakukan atas kesepakatan komite, sumber dana dari donatur dan tidak ada pungutan kepada siswa.

Tak hanya demikian, seperti pengadaan alat musik tahun ini berasal dari pokok pikiran (Pokir) Mario Syahjohan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Begitu juga dengan 20 buah laptop, dapat dari Nurfirmanwansyah juga Anggota DPRD provinsi Sumatera Barat.

Sebagai kepala Sekolah Asril Sangat berterima kasih kepada mereka yang telah memperhatikan SMAN 1 Solok Selatan.

Selain peningkatan infrastruktur, Asril juga telah asuransikan semua aset sekolah, dan juga asuransikan guru dan seluruh muridnya. Penjelasannya uang asuransi tersebut tidak ada pungutan kepada murid murid. Mengenai asuransi untuk murid. Sudah ada tujuh murid yang telah mendapat klaim asuransi. Menurutnya asuransi murid wajib diurus. Sebab rata rata mereka pergi sekolah menggunakan kendaraan sendiri sendiri.

Semua itu dilakukan sebagai kepala sekolah tergantung niat/nawaitu, kata Asril. “Kalau sekarang ada kesempatan untuk berbuat baik kenapa harus ditunggu pengalaman tersebut di dapat sewaktu masih jadi Pns di Kabupaten Solok,” ungkap kepala sekolah Drs. Asril, Selasa, 13 April 2021.

Asril sebagai kepala sekolah sangat dikenal oleh wartawan Solok Selatan, Asril tidak ada membedakan wartawan, bagi dia wartawan adalah rekan kerja.

Berbeda beberapa kepala sekolah di Solok Selatan diantaranya beberapa oknum kepala sekolah tingkat menengah (SMP) mereka alergi melihat kehadiran wartawan. Bahkan terang-terangan menyebut telah punya mitra dengan salah seorang wartawan daerah, seolah-olah wartawan tersebut bisa membackup mereka.

Sekarang Asril sedang bangga, karena murid SMAN 1 Solok Selatan terbanyak yang lulus SNMPTN yakni 53 Orang, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Arosuka untuk tahun 2021. Semuanya didapat tidak terlepas dari kedisiplinan semua pihak yang tergabung dalam pengelolaan SMAN 1 Solok Selatan. Begitu juga kedisiplinan murid dan guru. “Semuanya saling berkaitan,” ungkap Asril. (SYAHRIL)

Baca Juga :  Pemkab Solsel Bersama Pemprov Sumbar, Tinjau Kelanjutan Peningkatan Ruas Jalan Solsel - Dharmasraya