Pasca Menjalani Isolasi Mandiri, 10 Orang Pasien CoVID-19 di Agam Dinyatakan Sembuh

39

| padangexpo.com

Sebanyak 10 orang pasien CoVID-19 di Kabupaten Agam dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawati serta isolasi selama 14 hari, Senin, 19 April 2021.

Dalam keterangannya, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan CoVID-19 Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menjelaskan bahwa total pasien CoVID-19 yang sembuh hingga saat ini telah mencapai 2.088 dengan persentase berkisar pada 92,38 persen.

“Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah sebanyak 10 orang,” ujarnya.

Adapun 10 orang pasien CoVID-19 yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Lubuk Basung 4 Orang dan Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 6 orang.

“Kunci dari kesembuhan untuk CoVID-19 ini sendiri terletak pada kedisiplinan atau tidak disiplinnya pasien selama masa perawatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada hari ini Senin, 19 April 2021 tidak ada penambahan kasus baru yang terkonfirmasi CoVID-19. Sedangkan untuk pasien CoVID-19 yang positif hingga sekarang tercatat sebanyak 2.260 orang.

Untuk rincian jumlah pasien yang masih dalam tahap menjalani perawatan tercatat sebanyak 129 Orang, dengan rincian 38 orang masih dirawat di Rumah Sakit, sedangkan 91 0rang lainnya dalam tahap isolasi mandiri.

“Kasus suspek saat ini sebanyak 20 kasus, sedangkan kasus kontak erat sebanyak 33 orang,” rincinya.

Dalam hal ini, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Wilayah Kabupaten Agam agar selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan CoVID-19.

Martias Wanto merasa yakin, jika kasus warga yang terpapar CoVID-19 akan menurun apabila masyarakat tersebut bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ia menegaskan, dalam hal ini kuncinya adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga warga yang terkonfirmasi akan dapat ditekan penyebarannya. (d79)

Baca Juga :  Bupati Agam, Indra Catri : Imbau Pedagang Untuk Meniadakan Aktivitas di Pasar Untuk Cegah CoVID-19