Pemkab Agam Resmi Hentikan Kegiatan PBM Tatap Muka Semester Genap, Mulai 26 April 2021

28

| padangexpo.com

Penghentian sementara kegiatan belajar tatap muka semester genap TA 2020/2021 pada satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Agam mulai resmi diberlakukan  terhitung 26 April sampai ada ketentuan lebih lanjut.

Hal ini dikarenakan telah keluarnya Instruksi Bupati Agam nomor 3 tahun 2021 tentang pencabutan izin pelaksanaan belajar tatap muka semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Keluarnya Instruksi Bupati Agam nomor 3 tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Perkembangan Penyebaran Covid19 Kabupaten Agam yang digelar pada hari Jumat 23 April 2021 dan memperhatikan data dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Barat yang menunjukan Positif Rate Provinsi Sumatera Barat telah mencapai angka 17,26 persen.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra MPd menyatakan bahwa penghentian sementara kegiatan belajar tatap muka sebagai dampak dari lonjakan kasus positif baru Covid19 di Kabupaten Agam yang dalam dua pekan terakhir sudah memperlihatkan gejala memprihatinkan, bahkan sudah muncul klaster-klaster baru yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Agam,  menyusul munculnya kasus positif di IPDN Baso, MAN Pulai Lubuk Basung, SMAN 1 Lubuk Basung, SMAN 2 Lubuk Basung dan SMPN 2 Lubuk Basung.

Menindaklanjuti instruksi Bupati Agam Nomor 3 tahun 2021, Dinas Pendidikan Kebudayaan Agam juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 421/253/Disdikbud-2021 tentang Pemberhentian Proses Belajar Mengajar Tatap Muka pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang ditujukan kepada, Pengawas dan Penilik Sekolah, Kepala PAUD, Kepala SD, SMP, Pimpinan PKBM dan Kepala SKB se Kab Agam, “ungkap Isra. (99 HR)

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Agam, Sampaikan Nota Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang Hari Jadi Kabupaten Agam