Pemkab Solok Laksanakan Apel Gabungan Bersama Pj Bupati Solok Sekaligus Penyerahan SAKIP Bagi 40 SKPD 

44

| padangexpo.com

Pemerintah Kabupaten Solok laksanakan Apel Gabungan bersama Pj Bupati Solok yang bertempat di Lapangan Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Jum’at, 23 April 2021.

Hadir dalam kegiatan apel gabungan tersebut Pj Bupati Solok Heri Nofiardi, SE.,MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE.,MM,  Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat dilingkup Pemda Kabupaten Solok.

Kegiatan apel gabungan tersebut diawali dengan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) kepada 40 SKPD diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Solok Heri Nofiardi, SE.,MM menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh pihak terkait selama menjabat sebagai Pj Bupati Solok serta meminta maaf jika ada salah dan kata selama menjabat.

Oleh karena itu, Pj Bupati berharap kepada seluruh SKPD dapat bekerja lebih baik lagi dan lebih meningkatkan hasil SAKIP pada tahun berikutnya.

Pj Bupati berpesan,”Agar Inspektorat Daerah lebih intens untuk mengawasi dan mengontrol serta mengevaluasi setiap capaian dari masing masing SKPD,” ujarnya.

Sebab, hasil dari capaian masing-masing SKPD tersebut nantinya akan menggambarkan terwujud atau tidaknya visi misi daerah dari tahun ke tahun.

Pj Bupati menjelaskan, dengan adanya refocusing anggaran akibat pandemi saat ini, maka akan dituntut lebih bijak lagi dalam menggunakana anggaran yang ada.

“Untuk SKPD diharapkan segera menuntaskan dan selesaikan temuan-temuan dan jangan sampai lewat dengan batas waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Sedangkan untuk pencegahan dan penyebaran CoVID-19 telah dilakukan koordinasi bersama dengan Forkopimda, Camat dan Wali Nagari untuk mengontrol, mengevaluasi serta mensosialisasikan ke daerah, terutama pada daerah yang rawan penyebaran CoVID-19 seperti daerah perlintasan dan perbatasan. (d79)

Editor                    : d79
Sumber rilis           : Humas Pemkab Solok

BACA JUGA :  Pemkab Solok Gelar Sosialisasi Vaksin CoVID-19 Bagi TNI-POLRI dan Kantor Pelayanan Publik