Sejahterakan Wartawan Untuk Kedepan, Wartawan di Padang Kukuhkan ‘KOIN Pers Sejahtera’

34

| padangexpo.com

Beberapa wartawan di Padang menggelar acara buka puasa bersama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, pada Sabtu (17/4) di rumah makan ikan bakar jalan samudra.

“Agenda buka puasa ini yakni mendirikan koperasi yang diberi nama KOIN Pers Sejahtera, sekaligus membentuk struktur kepengurusan,” kata Ad Firma selaku koordinator.

Hadir dalam pendirian koperasi tersebut puluhan wartawan yang sepakat menunjuk Dafit Laksus sebagai ketua dan Firman Wanipin menjadi pengawas.

Tampak juga Kabid Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Arlis Wandi bersama penyuluh Karlina yang mendukung sepunuhnya atas pendirian koperasi wartawan ini.

Ketua terpilih Dafit Laksus menyebut, ” koperasi ini berlandaskan kepada asas persamaan dan persaudaraan antar sesama jurnalis/pers untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kesejahteraan,” sebutnya.

“Tujuan didirikannya KOIN Pers Sejahtera ini adalah membantu program pemerintah, membuka lapangan pekerjaan dan membangun serta meningkatkan perekonomian insane pers yang mapan dan mandiri,” ujar Dafit Laksus.

Adapun syarat anggota harus mengisi blangko kesediaan menjadi anggota, membayar simpanan pokok 1 juta rupiah, membayar simpanan wajib 50ribu rupiah tiap bulan dan patuh terhadap ketentuan yang sudah ditetapkan.

Berikut Struktur KOIN Pers Sejahtera

  1. Pengawas:
    1. Wanipin
    2. Dedi Prima
    3. Antanius
  2. Pengurus:
    Ketua: Dafit Laksus
    Wakil Ketua: Ad Firma

Sekretaris: Deni
Wakil Sekretaris: Danil

Bendahara: Yeni Laura

Anggota:
1. Nice Ardila
2. Efando
3. Dori Eka Putra
4. Nasrul
5. Aditia
6. Osmond
7. Chairul
8. Adrizal
9. Erifal Candra
10. Dodi
11. Zainal Koto. (d79/rel/red)

Baca Juga :  Founder Batik Loempo Bantah Tudingan Masuk Dalam LHP BPK RI Terkait Penyimpangan Dana CoVID-19 di Sumbar