Sempat Terhenti 1 Tahun, Pembangunan Gedung Pariwisata di Sipora Selatan Akan Dilanjutkan

31
Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Ir. Es Haryanto,MM (Ist.)

| padangexpo.com

Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Ir. Es Haryanto,MM dalam keterangan persnya di ruangan Kantor Bupati Mentawai, menyampaikan komitmennya untuk membantu membangun Desa yang tertinggal di Mentawai.

Ia mengatakan, ada kegiatan pembangunan gedung pertemuan pariwisata yang berlokasi di Katiet Desa Bosua anggaran tahun 2019 yang belum selesai dikarenakan defisit anggaran dari kementerian desa tertinggal tahun 2020 dan ditambah adanya pandemi CoVID-19 sehingga tidak bisa dilanjutkan.

Dirjen Ir. ES Haryanto,MM mengatakan pembangunan sempat terhenti selama 1 tahun dan sekarang, Senin, 29 Maret 2021 kita melihat langsung di Katiet Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan agar dilanjutkan kembali pengembangan pembangunan gedung tersebut, karena untuk kebutuhan pelayanan pariwisata berbasis masyarakat.

“Hal ini baru kita diskusikan dengan pemerintah daerah supaya ada kepastian kita masing-masing pegang komitmen, kalau Kementerian Desa ingin melanjutkan pembangunan itu dengan kondisi yang semula, semoga punya komitmen juga untuk menyelesaikan dansekaligus memanfaatkan,” kata Haryanto.

Lebih lanjut ia mengatakan, aset pembangunan Pariwisata yang dihibahkan ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk edukasi pariwisata dan sekaligus menjadi contoh untuk pertemuan membicarakan tentang Pariwisata untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal. **

Pewarta               : Delau
Editor                   : d79

Baca Juga :  Menindaklanjuti Permintaan Mentawai, Ditjen PDT Bahas Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal